oleh

Warga Bunga Ejaya Sebut Butuh Figur Baru di Pilwali Makassar

-Politik-103 views

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Sederet wajah lama diketahui mengisi bursa Calon Wali Kota (Cawalkot) Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Makassar September 2020 mendatang.

Namun, ada kecenderungan kurang disambut baik oleh kalangan masyarakat. Sejumlah kalangan justru lebih menginginkan figur baru bertarung dan memimpin Makassar periode 2020-2025.

Ardi contohnya. Warga Kelurahan Bunga Ejaya, Kecamatan Bontoala ini mengaku tidak lagi ingin melihat wajah lama maju di Pilwali ini.

Kata dia, figur baru yang muncul lebih mendapat simpati dari warga sebab masyarakat sudah tidak lagi menginginkan mereka yang telah duduk di kursi pemerintahan kemarin kembali maju dalam pesta demokrasi lima tahunan ini.

“Alasannya karena sudah menurunnya tingkat kepercayaan masyarakat. Ditambah lagi, mereka yang maju ini pastinya sudah banyak berafiliasi dengan sejumlah kepentingan politik sebab sudah pernah duduk di kursi tertinggi atau pejabat di Pemerintahan,” ujarnya saat ditemui di salah satu pusat perbelanjaan, Kamis (13/2/2020).

Ardi menganggap, ada banyak figur baru yang diyakininya berkompeten sebagai pilihan masyarakat dibandingkan dengan sejumlah wajah lama bermunculan. Diantaranya seperti, Andi Mustaman, dr. Onasis, Syarifuddin Dg Punna dan dr. Fadli Ananda.

“Mereka ini orang-orang baru yang hadir dan memilki latar belakang yang tidak lagi diragukan. Kami berharap Pilwali ini Calonnya jangan itu-itu saja dari periode-periode sebelumnya. Sudah kalah lawan kotak kosong lantas mau maju lagi saya kira masyarakat sudah cerdas melihat kondisi politik,” ungkapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed