Besok Luwu Utara Laksanakan Tes CPNS, Ini Pesan Bupati Indah Putri Indriani kepada Peserta

LUWU UTARA, BERITA-SULSEL.COM – Sebanyak 5.888 peserta CPNS di Kabupaten Luwu Utara bakal menghadapi ujian atau tes CPNS yang akan dimulai besok, Sabtu 15 Februari 2020 dan berakhir 19 Februari 2020.

5.888 peserta akan dibagi ke dalam beberapa sesi dan setiap sesi ada 246 peserta. Untuk hari pertama, akan dilaksanakan empat sesi, kemudian hari berikutnya lima sesi.


Besok peserta sudah diwajibkan hadir di Halaman Upacara Kantor Bupati 90 menit sebelum proses registrasi dimulai pada pukul 08.00 wita. Begitu juga hari kedua sampai terakhir. Pelaksanaan tes CPNS ini secara tidak langsung juga akan melatih tingkat kedisiplinan calon-calon abdi negara sebelum terjun melayani masyarakat sebagai ASN.

Nah, bagaimana seharusnya para peserta menghadapi ujian besok? Bupati Indah Putri Indriani memberikan pesan atau tips sederhana agar peserta tidak stress atau tidak gugup dalam menjawab soal demi soal dalam ujian besok. “Kita berharap 5.888 orang yang akan menghadapi ujian besok, ending-nya bisa melalui semua tahapan dengan baik,” kata Indah saat meninjau lokasi tes CPNS, Jumat (14/2/2020).

Bupati beralias IDP ini berharap melalui proses seleksi tes CPNS yang begitu ketat, akan lahir calon-calon ASN berkualitas yang dapat bekerja memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. “Persiapkan diri dengan baik, tidak usah pikir macam-macam, rileks dan yang terpenting berdoa agar semua tahapan bisa dilalui dengan baik dan lancar,” katanya.

Mengingat tes kali ini begitu ketat dan tidak ada toleransi bagi yang terlambat, maka ia berharap seluruh peserta memperhatikan waktu yang ditetapkan panitia. “Datang tepat waktu, jangan lupa nomor registrasinya, harus tahu ada di sesi berapa, dan yang paling penting jangan bawa macam-macam, cukup bawa peralatan yang telah dipersyaratkan panitia. Intinya, rileks saja dan berdoa dan ikuti prosesnya dengan baik,” tandasnya.

Sebelumnya, Kepala BKPSDM Nursalim berkeinginan pelaksanaan tes CPNS di Luwu Utara bisa menjadi contoh pelaksanaan tes CPNS yang baik di Sulsel. “Kita ingin seleksi CPNS ini menjadi rujukan di Susel,” katanya. Dalam peninjauan lokasi, Indah didampingi Sekda Armiady, Tim Panselnas, Kepala BKPSDM Nursalim, dan Inspektur Inspektorat Muhtar Jaya. (LH)

Comment