oleh

Pertama dari 352 PTS di Sulawesi, Unibos Resmi Launching Program E-Learning

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Universitas Bosowa (Unibos) resmi me-launching aplikasi program e-learning, Jumat (14/2/2020), di Ruang Senat Unibos Jalan Urip Sumoharjo.

Rektor Unibos, Prof. Saleh Pallu, Eng dalam sambutannya mengatakan, program e-learning ini merupakan upaya kampus dalam mewujudkan efisensi perkuliahan non tatap muka. Dimana, mahasiswa dapat bejalar dari jarak jauh karena perkuliahan telah berbasis online.

“Jadi sistemnya 30-70. 30% tatap muka seperti ujian tengah semeseter, final dll nah sisanya 70% online. Target kita mahasiswa yang juga pegawai atau sudah kerja,” ujar Prof. Saleh Pallu.

Prof. Saleh Pallu juga mengatakan, e-learning ini akan berlaku mulai Maret 2020. Kata dia, pemberlakuan ini dimulai dengan menargetkan 450 mahasiswa baru yang masuk periode Maret nanti di delapan Program Studi (Prodi).

“Intinya program ini tidak sampai mengurangi esensi kualitas dari perkuliahan karena kami akan ada upaya mengontrol bagaimana pelaksanaan mahasiswa terhadap e-learning ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2Dikti) Wilayah IX Sulawesi, Prof. Jasruddin yang turut hadir mengatakan, Unibos merupakan kampus pertama di Sulawesi yang melauncing e-learning.

“Saya sangat mengapresiasi semangat dari Unibos yang sudah membuat launching e-learning ini. Dari total 352 PTS, Unibos merupakan kampus pertama,” ujarnya.

“Aturannya saya kira jelas. Bahwa, kampus atau Perguruan Tinggi (PT) boleh melaksanakan blended learning seperti e-learning ini,” ungkap Eks Direktur Pascasarjana Universitas Negeri Makassar (UNM) ini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed