Adnan-Kio Jilid 2, Terima Rekomendasi DPP PPP

GOWA, BERITA-SULSEL.COM – Pasangan Adnan Purichta Ichsan dan H Abd Rauf Mallaganni Kr Kio (Adnan-Kio) menerima surat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan PPP, Minggu (16/2).

Rekomendasi tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPP PPP, Suharso Monoarfa yang diterima langsung oleh Andan Purichta Ichsan pada Puncak Hari Lahir (Harlah) ke-47 PPP di Taman Sultan Hasanuddin Sungguminasa.


Penyerahan disaksikan sejumlah petinggi partai berlambang ka’bah tersebut. Seperti Wakil Ketua Umum DPP PPP, Amir Uskara, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sulsel, Muhammad Aras dan Ketua Dewan Pimpinan Cabang DPC PPP Kabupaten Gowa, Nursyam Amin.

Suharso Monoarfa saat menyerahkan rekomendasi tersebut mengatakan bahwa itu merupakan bentuk dukungan PPP untuk mengusung sang petahana, Adnan-Kio pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gowa pada tahun 2020 ini.

Menurut Suharso Monoarfa, rekomendasi tersebut merupakan hasil seleksi bakal calon Bupati yang dilakukan ditingkat daerah. Ia mengaku DPP hanya mengeluarkan rekomendasi sesuai hasil penjaringan di tingkat daerah.

“Jadi kita melalui satu mekanisme karena kita kasikan otoritasnya pada tingkat provinsi dan Kabupaten Kota. Jadi dinilai oleh Provinsi memenuhi syaratnya dengan sendirinya DPP memberikan rekomendasi,” ujarnya.

Suharso Monoarfa yang juga menjabat Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) atau Kepala Bappenas di Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024 ini meminta agar usungan PPP dapat menang di Pilkada 2020.

“Mereka harus menang, semoga suara Partai Persatuan Pembangunan juga naik pada pemilu 2024,” tandasnya.

Sementara itu, Adnan Purichta Ichsan mengaku besyukur dengan ada deklarasi dan penyerahan rekomendasi tersebut.

Ia menyebutkan deklarasi dan penyerahan rekomendasi tersebut merupakan hasil kesepakatan bersama dengan partai berlambang ka’bah tersebut.

“Kenapa PPP duluan deklarasi karena ini menjadi komitmen kami bersama siapa yang duluan mengeluarkan rekomendasi sesuai dengan format KPU B1 KWK maka dialah yang akan duluan melaksanakan deklarasi. Nah PPP telah memenuhi itu sehingga kami juga memenuhi apa yang menjadi komitmen kita,” ujarnya.(an)

Comment