oleh

Barang-barang Ini Terlarang Bagi Peserta Tes CPNS Dibawa Masuk ke Dalam Ruangan

-Daerah-96 views

LUWU UTARA, BERITA-SULSEL.COM – Seluruh peserta tes CPNS, tanpa terkecuali, dituntut untuk memperhatikan hal-hal yang dilarang saat melaksanakan ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

SKD CPNS kali ini memang terbilang sangat ketat, karena harus melalui beberapa tahapan pemeriksaan sebelum menghadapi soal ujian.

Barang yang sejatinya dipakai untuk ujian, seperti polpen dan kertas, menjadi barang terlarang untuk tes kali ini. Pasalnya, tes SKD CPNS menggunakan sistem CAT, computer assisted test, yang membuat kedua barang ini menjadi tidak berguna.

“Pokoknya yang boleh dibawa masuk hanya nomor tes dan KTP, selain itu tidak boleh,” tegas Sudirman, salah seorang panitia CPNS, Minggu (16/2/2020), di Kantor Bupati Lutra. Terlebih dahulu, peserta juga harus melalui proses body check menggunakan metal detector untuk mendeteksi jangan sampai ada barang berlogam dibawa masuk.

Barang-barang seperti handphone, dompet, jam tangan, kalung, gelang, cincin, ikat pinggang, pin, bross, dan barang lainnya yang mengandung besi, juga terlarang bagi peserta, kecuali peserta wanita yang berjilbab, masih dibolehkan menggunakan peniti/pentul untuk menguatkan hijabnya, termasuk kacamata ukuran dibolehkan.

Dan tidak kalah pentingnya, kata dia, adalah peserta harus betul-betul on time alias tidak boleh terlambat, sebab konsekuensinya jelas, tidak bisa diikutkan. “Jadi, 90 menit sebelum tes, peserta sudah harus ada di lokasi,” imbuhnya.

“Larangan-larangan ini acapkali diabaikan peserta. Padahal kita selalu mengingatkan. Semoga di hari III sampai V, semuanya lancar, dan peserta bisa mendapatkan hasil yang memuaskan,” pungkasnya. Hasil seleksi hari kedua, yang lulus passing grade (PG) 317 orang, sehingga total yang lulus PG ditambah hari pertama (255) adalah 572 orang.

Adapun yang memeroleh nilai tertinggi di hari kedua adalah dengan nilai 415, 414 dan 413. Nilai-nilai tersebut di atas dari nilai tertinggi pada hari pertama kemarin yakni 408. Terkait pakaian, peserta diwajibkan memakai baju kemeja lengan panjang putih dan rok warna hitam bagi wanita, serta celana kain panjang warna hitam. Dilarang memakai celana jeans. (LH)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed