oleh

Bangun Literasi, Jurnalisme Warga Sukses Dilaksanakan di Bantaeng

-Daerah-104 views

BANTAENG, BERITA-SULSEL.COM – JOIN Bantaeng bersama KNPI Bantaeng sukses menyelengarakan pelatihan jurnalisme warga di sentra kopi Banyorang, Kecamatan Tompobulu, Bantaeng sabtu (15-16/02/2020).

Direktur Rakyat.News, Sabri mengatakan Pelatihan yang dilaksakan sebagai wadah dalam membangun regenerasi jurnalis yang ada di Desa.

“Wadah membangun generasi jurnalis muda yang kedepannya mampu mengankat berita berita yang ada di plosok desa, lewat pelatihan jurnalisme warga di harapkan para peserta mampu mengasa bakat menulis para peserta,”harapnya.

Lanjut Ketua JOIN Makassar ini mengatakan keberhasilan dilaksankan kegiatan tersebut tidak lepadas dari peran kerjasaama antar lembaga.

“suksesnya kegitan pelatihan jurnalisme warga ini tidak lepas peran pemuda dan beberapa organisasi serta beberapa pemateri dari berbagai media yang ada di bantaeng,” ungkapnya.

Sementara itu salah satu peserta pelaatihan, Idham mengucapkan banyak terimakasih atas terselenggaranya pelatihan ini. Ia berharap bisa menjadi langkah awal dalam meningkatkan literasi muda.

“Kegiatan pelatihan jurnalisme warga sangat bagus, ini kegiatan yang pertama dilakukan di Tompobulu, semoga menjadi virus untuk peningkatan literasi pemuda,” ungkapnya.b

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed