oleh

Pengamat Sebut Empat Calon Pendatang Baru Terkuat di Pilwali Makassar, Ada Andi Mustaman dan Onasis

-Politik-250 views

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Pengamat Ekonomi Politik (Ekopol) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Indonesia, Abdul Haris menyebut ada empat nama pendatang baru yang menonjol di bursa Calon Wali Kota (Cawalkot) Makassar.

Nama-nama tersebut yakni, Andi Mustaman, Onasis, Syarifuddin Dg Punna dan dr Fadli Ananda. Ke-empat nama tersebut dipandang Haris sebagai tokoh yang banyak mendapat perhatian serta menjadi buah bibir masyarakat.

Saat ditemui di kampusnya, Selasa (18/2/2020), Haris mengaku, dari banyaknya nama yang mencuat dalam bursa Cawalkot Makassar, ke-empat nama itulah dianggap paling banyak di perbincangan pubilk.

“Yang saya lihat mereka ini memang tokoh yang paling banyak diperbincangkan. Selain itu, secara latarbelakang memilki power yang cukup kuat sebagai penantang wajah lama,” ujarnya.

Haris menambahkan, salah satu faktor masyarakat tidak lagi menginginkan wajah lama kembali bertarung sebab sejumlah nama telah mencalonkan beberapa periode terakhir bahkan pernah menjabat di struktural tertinggi pemerintah kota namun belum dapat memberikan kontribusi lebih terhadap pembangunan daerah.

“Tidak ada jaminan dalam politik. Namun, fenomena wajah baru lebih dilirik oleh masyarakat bukanlah sesuatu yang bisa dianggap sepele. Masyarakat sudah cerdas dalam menentukan pilihannya. Intinya apa hasilnya tergantung hasil dari kotak suara nanti,” ungkapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed