Bupati Gowa Buka Expo Constellation 2020 SMAIT Alfisgo

GOWA, BERITA-SULSEL.COM – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan membuka Expo Constellation 2020 dan Seminar Remaja yang digelar Sekolah Menegah Atas Islam Terpadu (SMAIT) Al Fityan School Gowa, Rabu (19/2/2020).

Orang nomor satu di Gowa ini sangat mengapresiasi dan menilai bahwa pelaksanaan kegiatan ini akan menumbuhkan kreativitas siswa khususnya siswa SMAIT Al Fityan School.


“Salah satu kegiatan yang harus kita lakukan untuk mengikuti perkembangan yang ada adalah dengan terus melakukan inovasi. Mudah-mudahan inovasi dengan expo menumbuhkan kreativitas anak-anak kita Insya Allah dari sinilah akan dicetak pemimpin-pemimpin Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan dan Indonesia di masa yang akan datang,” ujarnya.

Adnan berharap kegiatan tersebut dapat terus ditingkat dengan skala yang lebih besar dengan melibatkan pemerintah, baik Pemerintah Kabupaten Gowa dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

“Saya berharap kegiatan ini kedepannya bisa lebih baik lagi di masa yang akan datang. Saya setuju kalau misalnya expo ini bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Gowa dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan supaya bisa melibatkan yang lebih banyak lagi dibandingkan yang kita laksanakan pada hari ini,” harapnya.

Sementara itu, Direktur Alfisgo, Fauzi Fahman dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya. Ia menyebutkan tahun ini merupakan tahun keempat pelaksanaan expo SMAIT Alfisgo.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai wadah untuk menyalurkan dan mengaplikasikan teori-teori yang didapatkan para siswa di sekolah.

“Kalau kita melihat, kegiatan-kegiatan seperti ini jarang dilakukan. Biasanya yang adakan expo itu perguruan-perguruan tinggi tapi tingkat sekolah menengah atas itu masih jarang kita dapatkan,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala SMAIT Alfisgo, Hairil Takbir menyebutkan sejumlah rangkai kegiatan pada ekspo yang akan dilaksanakan hingga hari Sabtu (22/2). Kegiatan diikuti 10 sekolah dari Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menegah Pertama (SMP) di Kabupaten Gowa dan Makassar.

“Hari ini kami ada beberapa item lomba. Seperti seminar remaja, robotik, sunatan massal dan donor darah. Mudah-mudahan ekspo kali ini betul-betul memberikan kami sebagai wahana untuk kami lebih memperkenal sekolah kami dan semoga kedepannya lebih meriah lagi,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut dilakukan penyerahan Piala Bergilir Bupati Gowa yang diserahkan langsung oleh Bupati Adnan kepada kepada Direktur Alfisgo, Fauzi Fahman sekaligus juga menyerahkan bantuan hadiah uang tunai sebesar Rp5 juta.(JN)

Comment