Antisipasi Pasien Virus Corona, Gubernur Nurdin Cek Persiapan RS Wahidin

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona di Sulawesi Selatan Prof H M Nurdin Abdullah dalam kapasitas sebagai Gubernur Sulsel cek langsung persiapan Rumah Sakit Umum Pusat Wahidin Sudirohusodo Makassar.

Nurdin Abdullah didampingi langsung Wali Kota Makassar, Kadis Kesehatan Sulsel, Kadis Kesehatan Kota Makassar, dan seluruh struktural dan dokter ahli RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar.


Ia, mengucapkan terimakasih banyak kepada RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar yang telah menyediakan ruangan isolasi dan mobil ambulance khusus untuk persiapan ketika ada pasien corona.

“Saya mengapresiasi rumah sakit Wahidin Sudirohusodo Makassar telah menyediakan ruangan isolasi, dan ambulance untuk mengevaluasi kalau ada pasien yang terjangkit Virus Corona,” ungkap Nurdin Abdullah usai memeriksa ruangan isolasi RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar, Kamis, 5 Maret 2020.

Antisipasi ini sifatnya wajib, sebab ini sudah menjadi masalah dunia, apalagi sejak di umumkan bapak Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo sudah ada dua pasien positif virus Corona.

“Dua kasus sudah ada di Indonesia, sehingga kita semua daerah harus lebih mengantisipasi,” katanya.

Kendati demikian, Nurdin Abdullah berharap Sulsel bisa terhindar dari virus Corona. Karena, bila Sulsel terindikasi virus tersebut akan berdampak besar baik untuk pertumbuhan ekonomi maupun kunjungan wisatawan di Sulsel.

“Harapan kita mudah-mudahan Sulawesi Selatan tidak ada (Virus Corona). Karena dampaknya sangat besar. Ketika di daerah ada pasien corona makan kita juga tidak bisa ke daerah lain, begitu juga orang tidak akan datang ke sini, padahal ekonomi ini harus kita dorong, percepat,” pungkasnya.

Diketahui, Pemprov Sulsel menyediakan sedikitnya ada 6 rumah sakit direkomendasikan bagi pasien diduga positif virus Corona yakini RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo Jl. Perintis Kemerdekaan KM 11 Kota Makassar, lalu RSU Andi Makkasau Jl. Nurussamawati Parepare, ada pula RSU Lakipadada Tanah Toraja Jl. Pongtiku No. 486, Bombangan, Makale.

Kemudian RSU Akademis Jaury Kota o qp.l Jl. Akademis, Pattunuang Kecamatan Wajo, ada RS Islam Faisal Kota Makassar, Jl. A.P Pettarani, Banta-Bantaeng Makassar, kemudian RSUD Sinjai Kabupaten Sinjai Jl. Jenderal Sudirman No.74 Biringere, Sinjai Utara.

Comment