IDP Bakal Beri Penghargaan Khusus Bagi Penghafal Alquran

LUWU UTARA, BERITA-SULSEL.COM – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, akan memberikan penghargaan khusus kepada para penghafal Al Quran yang ada di masing-masing Pondok Pesantren di Luwu Utara. Hal ini ia sampaikan saat menghadiri acara Isra’ Mi’raj Pondok Pesantren As Adiyah Belawa Baru Kecamatan Malangke, Kamis, (5/3/2020) kemarin.

“Kita akan beri penghargaan khusus bagi para penghafal Al Quran,” kata Indah Putri Indriani. Tidak hanya penghargaan, Bupati beralias IDP ini juga meminta secara khusus agar dilakukan wisuda bagi para penghafal Al Quran. “Ada 50 penghafal Al Qur’an yang akan kita wisuda dalam waktu dekat, dan saya minta di pesantren lain juga begitu,” harapnya.


Hal menarik lainnya yang diutarakan alumnus Pesantren Datuk Sulaiman Kota Palopo ini adalah terkait program pemerintah pusat untuk rumah susun. Saat ini, ia tengah berupaya melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat agar pesantren di Kabupaten Luwu Utara juga bisa mendapatkan program rumah susun tersebut.

“Luwu Utara sampai saat ini belum pernah dapat, tapi kita tidak pernah menyerah. Kita akan lakukan koordinasi agar pesantren di Luwu Utara juga bisa mendapatkan program ini,” tegas dia. Ada tiga pesantren memenuhi syarat yang diusulkan, yaitu Ponpes Muhammadiyah Balebo, Ponpes Al Fatah Masamba dan As Adiyah Belawa Baru. (MR/LH)

Comment