Cegah Corona Menyebar, Tim Dosen Biologi Unismuh Makassar Buat Hand Sanitizer

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Terobosan baru pencegahan penyebaran Coronavirus atau Covid-19 dilakukan Universitas Muhammadiyah Makassar dengan pembuatan hand sanitizer tim dosen FKIP jurusan Biologi.

Tim dosen Pendidikan Biologi yang diketuai Wira Yustika membimbing mahasiswanya membuat hand sanitizer sebagai salah satu alat pencegahan virus paling berbahaya saat ini.


Wira Yustika mengatakan, sesuai permintaan dari dekan fakultas keguruan dan ilmu pendidikan Unismuh Makassar, pihaknya selaku promotor ilmu pengetahuan alam yang identik dengan kesehatan merasa terpanggil dan menyatakan siap melaksanakan.

“Ini kan bidang kami, melakukan uji coba serta tes laboratorium memang sesuai bidang ilmunya, ujarnya, Senin (16/3/2020) melalui pesan singkatnya.

Jadi, wajar jika mendengar virus ini semakin gencar membuat kepanikan warga khususnya Makassar menjadi alasan utama dalam sigap melakukan pembuatan salah satu alat pencegah virus menyebar.

Wira juga mengungkapkan dalam pembuatannya ini, bersama tim akan membuat sebanyak 500 botol hand sanitizer berukuran 100 ml.

“Kami akan buat sebanyak 500 botol yang kemudian akan digunakan di wilayah sekitar kampus khususnya di area umum,” tuturnya.

Comment