oleh

Cegah Wabah Covid 19, STIE Wira Bhakti Makassar Terapkan Sistem Belajar Online

-Pendidikan-539 views

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Mengantisipasi penlaran dan penyebaran wabah Covid 19 atau Virus Corona, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Wirab Bhakti Makassar menerapkan sistem belajar online alias daring (dalam jaringan).

Hal ini disampaikan Ketua III Bidang Kemahasiswaan STIE Wira Bhakti Makassar, Andi Imam Zulfikar Mustaman SE MM kepada wartawan di kampusnya, Senin (16/3/2020).

Kata dia, sistem belajar daring ini merujuk dari surat edaran dan himbauan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim yang khawatir dengan penyebaran virus corona jenis baru atau COVID-19 disetiap daerah di Indonesia, termasuk Makassar.

“Alat kami sudah lengkap. Termasuk setiap mahasiswa untuk mengikuti proses perkuliahan secara daring. Kami akan menggunakan google education,” ujarnya.

Menurut Imam, Google membantu setiap pelajar, guru maupun dosen di Indonesia untuk dapat melanjutkan pembelajaran di luar sekolah maupun kampus melalui G Suite for Education.

“Alat pembelajaran kolaboratif antara guru atau dosen dengan mahasiswa dan siswa tersedia gratis dari Google. Sekolah dapat menggunakan hangouts meet, alat konferensi video yang tersedia untuk seluruh pengguna G Suite, dan Google Classroom, untuk mengikuti kelas dan melanjutkan pembelajaran jarak jauh dari rumah,” ujarnya.

Dosen STIE Wira Bhakti Makassar, jelas Imam, sudah biasa memberikan proses pembelajaran secara daring kepada mahasiswa. “Sistem pembelajaran kami sudah berlakukan e-learning. Jika keadaan sudah membaik, kita akan kembali melakukan perkuliahan seperti biasanya”, tambahnya.

“Saat ini kami membina dua program studi yakni Manajemen dan Akuntansi. Keduanya telah terakreditasi dari BAN PT dengan nilai B,” terangnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed