oleh

Cegah Wabah Covid-19, UMI Makassar Terapkan Kuliah Online, Mahasiswa Kuliah dari Rumah

-Pendidikan-149 views

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) mulai menerapkan sistem kuliah online atau daring. Semua aktivitas mahasiswa di kampus diliburkan. Tidak ada tatap muka antara dosen dan mahasiswa secara langsung, proses belajar mengajar dilakukan secara online.

Hal ini disampaikan Rektor UMI, Prof. Dr Basri Modding SE MSi kepada wartawan, Senin (16/3/2020). Kata dia, kuliah online mulai tanggal 17 Maret 2020.

Hal ini dilakukan, kata Basri Modding, menindaklanjuti himbauan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan soal penebaran wabah Covid 19 atau virus corona.

Menurutnya, mengantisipasi sebaran virus tersebut pihaknya memutuskan meliburkan aktivitas mahasiswa di kampus.

“Kami telah mengeluarkan surat intruksi untuk seluruh civitas akademika UMI. Isinya, semua perkuliahan dilakukan secara online,” ujarnya.

“Tak hanya itu, kegiatan kemahasiswaan yang telah dijadwalkan ditunda. Sedang kegiatan yang bersifat untuk mendatangkan orang dari luar daerah dicancel sampai batas waktu mulai normal,” tambahnya

Sementara itu, mahasiswa semester akhir yang ingin mengurus segala keperluan bisa lewat online. Tak perlu lagi ke kampus, cukup di rumah saja dikerjakan semua tugas-tugas kampus.

“saya juga menyampaikan kepada pimpinan setiap fakultas segera memberitahukan kepada mahasiswa mulai besok tidak ada lagi aktivitas perkuliahan di kampus,” terangnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed