oleh

Pulang dari RSUD Tenriawaru, PDP Corona di Bone Isolasi Diri

-Daerah-273 views

BONE, BERITA-SULSEL.COM– Heboh adanya dugaan suspect Corona yang dirawat di RSUD Tenriawaru Bone, kini bisa membuat lega sementara karena pasien telah diijinkan pulang ke rumahnya.

Dokter Yusuf yang ditunjuk Pemkab sebagai Jubir tentang Corona, mengatakan kalau Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tersebut kini diharuskan mengisolasi diri selama 2 pekan dan disarankan bagi pihak keluarga agar tidak bersentuhan langsung dengan pasien.

“Untuk hari ini, Jumat 20 maret, pasien yang dirawat di RS Tenriawaru telah dizinkan oleh tim dokter pulang dan sekarang sudah tiba dirumahnya, tidak ada lagi demam dan keluhan batuk” kata Yusuf.

Sebelum pulang, pihak RS telah melakukan pengambilaan spesimen swab terhadap Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Corona oleh laboran dari TGC DinkesĀ  Bone untuk selanjutnya dikirim ke provinsi.

Sementara itu, kata Yusuf ada seorang lagi ODP yang saat ini dirawat di RS Yasin namun masih dalam kondisi stabil dan menunggu hasil pemeriksaan radiologi.

Seorang lainnya dengan gejala mirip Corona yang sempat dirawat di RS Hapsa, pada Kamis (19/3/20) kemarin, telah dirujuk ke RS Sinjai.

Namun kata Yusuf, dalam kasus ini tidak sepenuhnya memenuhi kriteria penegakan diagnosis Covid karena pasien tidak pernah mengunjungi daerah terjangkit Corona, hanya untuk tindakan antisipasi keselamatan pasien. (eka)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed