oleh

Cegah Penyebaran Corona, Partai Berkarya Makassar Bagi Ribuan Masker Gratis di 14 Kecamatan

-News-110 views

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Berkarya Makassar akan membagi masker gratis yang diperuntukkan bagi masyarakat.

Pembagian masker gratis ini dilakukan di 14 kecamatan di kota Makassar dengan tujuan sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona covid-19.

Ketua DPD Partai Berkarya Makassar, Yusuf Gunco mengatakan, kegiatan ini dilakukan atas dasar inisiatif dari pengurus serta bekerjasama dengan pihak Polrestabes Makassar.

“Total masker yang akan dibagi itu sebanyak 500 per kecamatan. Jadi jumlahnya sekitar 7500 buah. Semoga bisa berjalan dengan maksimal,” ujarnya dalam sosialisasi pencegahan covid-19 yang digelar DPD Partai Berkarya Makassar di salah satu Warkop Jalan Bandang, Senin (23/3/2020).

Eks Legislator Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Makassar ini juga menyampaikan, selain pembagian masker gratis, juga akan ada penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan di 14 kecamatan oleh relawan DPD Partai Berkarya.

“Untuk hari ini dimulai dari kecamatan Wajo. Setelahnya kita akan mulai jalan di tiga kecamatan yakni Tamalate, Mamajang dan Mariso. Cairan disenfektan ini juga diproduksi dari pengurus kami yang kebetulan dokter dan apoteker. Sehinga racikannya dipastikan memenuhi standar,” ungkapnya.

Sementara itu, Kaporestabes Makassar, Kombes Pol. Yudhiawan Wibisono yang turut hadir dalam sosialisasi mengaku, sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh DPD Berkarya. Sebab, menjadi Partai pertama yang melakukan penyemprotan disenfektan di kota Makassar.

“Kami tentu berterimakasih kepada Berkarya. Untuk pertama kalinya melakukan penyemprotan. Semoga bisa diteruskan oleh Partai-Partai lain bersama kita melawan corona,”. ujarnya.

Kombes Pol. Yudhiawan juga menghimbau kepada masyarakat agar dapat mematuhi himbauan yang telah dikeluarkan baik dari Pemerintah pusat maupun daerah.

“Kegiatan kumpul-kumpul sebaiknya dikurangi. Kami berharap pengertiannya buat seluruh elemen masyarakat agar bisa mencegah secara dini. Baiknya kita stand by dirumah untuk memutus rantai penyebaran virus ini,” ungkapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed