Info Terkini Covid-19 di Lutra, Tak Ada Tambahan ODP dan PDP, 5 Dinyatakan Sehat

LUWU UTARA, BERITA-SULSEL.COM – Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Utara kembali merilis data terkini terkait jumlah orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP), Senin (23/3/2020).

Dari data tersebut diketahui bahwa sampai pada pukul 17.13 wita, tak ada penambahan jumlah ODP dan PDP di Luwu Utara. Kabar baik ini diikuti data lain bahwa ada tambahan satu ODP yang dinyatakan sehat, sehingga sudah ada lima yang dinyatakan sehat.


“Hingga saat ini, ada lima ODP yang dinyatakan sehat selama 14 hari pemantauan. Sisanya 14 orang masih dalam proses pemantauan,” ungkap Juru Bicara (Jubir) Pencegahan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Luwu Utara, Komang Krisna.

Untuk dua PDP yang dirujuk ke Rumah Sakit Lakipadada Toraja, Komang menyebutkan belum terkonfirmasi. “Belum ada hasil laboratorium, baik dari Litbangkes Jakarta maupun dari BBLK Makassar, sehingga kesimpulannya belum ada konformasi laboratorium,” tandasnya.

Sebelumnya, pada Minggu 22 Maret 2020 kemarin, Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Pemda Lutra menyebutkan, ada 19 ODP (4 sehat) dan dua PDP (belum terkonfirmasi) yang tersebar di lima kecamatan yang ada di Kabupaten Luwu Utara. (LH)

Comment