Bupati Lutra Pantau Ruang Isolasi RSUD Andi Djemma Masamba

LUWU UTARA, BERITA-SULSEL.COM – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, mengunjungi RSUD Andi Djemma Masamba, Selasa (24/3/2020), di Kelurahan Kasimbong jalan Sultan Hasanuddin, Masamba.

Kunjungan orang nomor satu di Luwu Utara ini dalam rangka memantau kesiapan dan kelengkapan fasilitas ruang isolasi di rumah sakit umum milik Pemda tersebut.


Tak hanya itu, Bupati Indah Putri Indriani juga mengecek secara langsung kesiapsiagaan perawatan pasien di ruang isolasi khusus bagi pasien yang masih berstatus orang dalam pemantauan (ODP) maupun pasien dalam pengawasan (PDP). Indah didampingi Direktur RSUD Andi Djemma Masamba, Hariadi, dan petugas medis lainnya.

“Hari ini kita melihat langsung kesiapan dan kelengkapan fasilitas ruang isolasi,” kata Indah. Dalam kunjungan ini, Indah juga tak lupa mengimbau para pengunjung rumah sakit untuk senantiasa menjaga kebersihan agar terhindar dari wabah covid-19. Melalui media leaflet covid-19, ia menjelaskan pentingnya cuci tangan dengan memakai sabun.

Sementara Direktur RSUD Andi Djemma Hariadi, mengatakan, pihaknya menyiapkan 1.000 leaflet covid-19 untuk dibagi ke pasien dan pengantar pasien, baik yang rawat jalan maupun rawat inap.

“Semoga leaflet ini bisa membantu masyarakat akan pentingnya hidup sehat. Kepada masyarakat, tetap di rumah jika tak ada kegiatan mendesak,” tandasnya. (AL/LH)

Comment