oleh

Satu Orang PDP Covid-19 di RS Grestelina Meninggal, Wakil Ketua DPRD Makassar Nilai Dinkes Kecolongan

-News-145 views

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Informasi meninggalnya seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 di Rumah Sakit (RS) Grestelina Senin (23/3/2020) malam kemarin cukup menghebohkan warga kota Makassar.

Melihat hal tersebut, Wakil Ketua III, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Makassar, Nurhaldin Halid menilai Dinas Kesehatan (Dinkes) kecolongan dalam menangani kasus covid-19 ini.

“Saya merasa bahwa kecolongan ini berasal dari Dinkes. Kenapa bisa ada PDP di RS Grestelina” ujarnya kepada awak media di Lantai 2 Gedung DPRD Makassar, Selasa (24/3/2020).

Legislator Partai Golkar ini mengatakan, sebaiknya PDP tersebut dirujuk ke RS yang telah ditunjuk oleh Pemerintah Kota (Pemkot) dalam menanangi pasien Covid-19.

“Seharusnya dari pihak RS Grestelina ini langsung merujuk ke RS wahidin atau yang telah di tunjuk oleh Pemkot dalam menangani kasus virus corona, agar tidak ada kejadian tidak diinginkan terjadi” ungkapnya.

Nurhaldin berharap agar pihak Pemkot terkhusus Dinkes kota Makassar harus lebih fokus dalam penanganan masalah pencegahan wabah covid-19.

”Saat ini Pemkot harus lebih fokus dalam menangani pencegahan wabah covid-19 di Makassar. Apa lagi virus ini sangat cepat dalam penularanya. Selain itu jumlah pasien positif yang terus bertambah,” ungkapnya.

Penulis : Ahong

Editor : Taufiq Quridatullah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed