Prof Idrus Positif Covid-19, Humas IDI Makassar, dr Yudi : Guru Kami Jantan Akui Hasil Lab

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Prof Dr dr Idrus Paturusi positif terpapar Covid-19. Ini disampaikan kerabat beliau yang diunggah dalam status dr Ortho Sakti di laman facebook.

“Saya mewakili bapak Prof Dr dr Idrus Paturusi, memohon doa untuk kesembuhan bapak yang saat ini positif Covid-19 dan sudah berada di ruang isolasi RSUH. Untuk para Prof dan teman sejawat yang beberapa hari lalu ada kontak dengan bapak, kami mohon maaf dan mungkin bisa melakukan social distance, perbaiki imun, dan bisa memeriksakan diri secepat mungkin.”


Dr Ortho menyebutkan, setiap pasien yang dinyatakan positif harusnya mengambil langkah seperti Prof Idrus.

“Kami sudah mulai jatuh satu persatu. Mohon doanya supaya kami semua masih bisa bertahan,” pesan tersebut diunggah dr Ortho Sakti dan beredar di grup whatsapp.

Dr Wachyudi Muchsin SH Humas IDI Makassar yang dikonfirmasi menyatakan, info yang beredar itu benar adanya.

“Doakan guru dan orang tua kami, Prof Idrus yang dengan jantan menyatakan dirinya positif Covid-19,” ujarnya, Rabu (25/3/2020).

Dr Wachyudi meminta masyarakat jika memiliki gejala jangan takut atau malu untuk melapor dan memeriksakan diri agar rantai penyebaran Covid-19 bisa diputus.

“Covid 19 ini bukan penyakit aib yang memalukan. Semua harus siap menghadapi virus ini. Kita tidak tahu siapa yang sudah terjangkit dan siapa yang belum,” ujarnya.

“Jangan takut ke rumah sakit rujukan atau rumah sakit terdekat dan periksakan diri. Paling aman memang tinggal di rumah dan menjaga kebersihan diri dan lingkungan,” tambahnya. (*)

Comment