oleh

Belum Ada Perintah, Pelabuhan Bajoe Tetap Buka Ditengah Ancaman Covid 19

-Daerah-59 views

BONE, BERITA-SULSEL.COM — Ancaman wabah virus Corona atau Covid 19, telah membuat beberapa daerah lakukan langkah penutupan wilayah perbatasan demi keselamatan warganya.

Namun, di Kabupaten Bone hal tersebut belum dilakukan, bahkan penyeberangan Bajoe masih beroperasi normal seperti hari-hari biasa.

Kepala Syahbandar, Asghar,  mengatakan hal itu bukanlah wewenangnya melainkan harus atas perintah ASDP dan pihaknya hanya melakukan langkah antisipasi dengan menyiapkan tim medis serta rutin lakukan penyemprotan disinfektan.

“Kalau untuk menutup pelabuhan harus atas perintah ASDP karena mereka yang punya kapal dan jual tiket, Bupati juga bisa karena wilayahnya” kata Asghar.

Ketika ditanya soal WNA Perancis yang gunakan layanan penyeberangan, Asghar tak khawatir mengingat sudah ada tim medis yang siap memeriksa suhu tubuh tiap penumpang yang datang dan keluar dari pelabuhan Bajoe.

“Tidak apa-apa, kan ada disana karantina kesehatan, diperiksa semua suhu badannya” tambahnya.

Meski tak ditutup, Asghar, mengakui ada penurunan jumlah penumpang sejak adanya wabah virus Corona, dan untuk mengantisipasi kerugian, pihak kapal lebih banyak memuat sembako dari Bone menuju Kolaka.

Jumlah kapal ferry yang beroperasi sebanyak 5 armada dengan 2 hingga 3 kali jadwal penyeberangan setiap hari. (eka)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed