Gubernur Sulsel Ajak Masyarakat Solid Lawan Virus Corona, Waspada Hoax

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Gubernur Sulawesi Selatan, Prof H. M Nurdin Abdullah, mengajak seluruh masyarakat Sulsel solid melawan virus corona atau Covid-19 ini.

“Jika kita bisa solid menjaga sinergi yang kuat, saya yakin kita bisa melalui badai ini dengan baik,” kata Nurdin Abdullah melalui video conference bersama bupati, wali kota dan seluruh Forkopimda, Kamis, 26 Maret 2020.


Ia mengingatkan agar seluruh masyarakat Sulsel tidak terlalu panik dan tidak anggap remeh penyebaran Covid-19 ini.

“Kuncinya adalah tidak panik, tapi tidak menganggap remeh, tak lupa memohon doa kepada Tuhan yang Maha Kuasa agar kita selalu dilindungi,” ujarnya.

Ia juga berharap masyarakat Sulsel menyaring informasi dengan baik. Sebab, tanpa disaring dengan baik, informasi bisa menyesatkan masyarakat.

“Jangan terlalu banyak membaca (informasi hoax), jadi hampir separuh itu adalah hoax, dan membuat kita semakin tegang,” imbuhnya.

Masyarakat yang masih baik-baik saja, harus banyak bersyukur, tapi jangan karena masih dalam keadaan baik-baik saja, lantas melakukan aktifitas di luar.

“Saya kira ini penting sekali, tentu kita sadarkan kepada masyarakat. Dan kuncinya adalah imun tubuh kita, imunitas kita harus kuat. Jadi virus ini akan kalah dengan imunitas yang baik. Saya kira kita tidak usah terlalu panik karena kita panik juga membuat imunitas kita jadi turun, sehingga mereka (Covid-19) cepat masuk,” jelasnya.

Selain itu, ia menyampaikan, Covid-19 ini merupakan sebuah ujian, tidak hanya bagi aparat pemerintah tapi ujian bagi seluruh anak bangsa.

“Saya yakin dan percaya, kita harus betul-betul memberikan semangat kepada masyarakat kita, mudah-mudahan masyakarat kita semakin optimistis, semakin yakin dan kita melalui persoalan ini dengan tanpa kekurangan apapun,” pungkasnya. (*)

Comment