Gubernur Sulsel Minta Bupati  dan Walikota Siapkan Akses Informasi untuk Warga

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah, meminta bupati dan wali kota di Sulsel segera menyiapkan akses informasi akurat bagi seluruh masyarakat.

Menurutnya, akses informasi saat ini sangat dibutuhkan bagi seluruh masyarakat, mulai dari perkotaan sampai di pelosok desa.


“Saya juga minta para bupati wali kota untuk menyiapkan akses informasi, seperti website atau bantuan seperti ambulans. Akses informasi saat ini sangat penting sekali, karena jika kita bersikap transparan kita bisa menghadirkan kepercayaan masyarakat. Sehingga masyarakat akan patuh dan mengikuti setiap arahan yang kita berikan,” jelasnya.

Untuk mendukung hal tersebut, Gubernur meminta seluruh kepala daerah agar menyampaikan ke RT, RW, Kepala Desa, Lurah, Camat, tokoh masyarakat dan tokoh agama, untuk ikut terlibat bersosialisasi cara melawan Covid-19 ini.

“Mulai dari RT RW, Kepala Desa, Lurah dan Camat semua bekerja membantu kita mensosialisasikan pemetaan penyebaran Covid-19. Ini betul-betul bisa kita capai hasil yang sangat maksimal. Jangan lupa juga kita melibatkan tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh agama,” urainya.

Pada kesempatan tersebut, Nurdin Abdullah menyampaikan rasa prihatin sekaligus rasa bangga kepada dokter, perawat dan seluruh tim medis yang telah berperan dalam melawan Covid-19.

“Kita juga ikut prihatin, bahwa beberapa dokter kita, perawat kita yang tentu atas keterbatasan, dengan gigih menjalankan tugas kemanusiaan ini,” tutupnya. (*)

Comment