Status Covid-19 di Gowa ODP 8, PDP 5

GOWA, BERITA-SULSEL.COM – Mengantisipasi mewabahnya virus corona atau covid-19 di Indonesia, Kabupaten Gowa melalui Dinas Kesehatan melakukan tracking untuk mengetahui penyebaran virus di wilayah ini.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa, dr. Hasanuddin menjelaskan data pemantauan covid-19 di Gowa per hari Rabu (25/3) pukul 18.00 Wita.


“Dari hasil pemantauan kami, tercatat Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 8 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP)sebanyak 5 orang,” jelas dr. Hasanuddin saat dihubungi via whatsapp.

Dijelaskan lebih lanjut bahwa mereka yang terdata ini tercatat baru kembali dari daerah yang terjangkit wabah covid-19 serta memiliki gejala seperti demam, batuk dan sakit tenggorokan.

“Mereka yang masuk dalam ODP dan PDD dari laporan mandiri masyarakat yang kembali dari daerah yang terkena wabah virus corona. Mereka melaporkan dirinya dan memiliki keluhan seperti batuk, demam diatas 38 derajat celsius. Adapula yang kami tracking dari puskesmas, rumah sakit tempat pasien berobat dan koordinasi dengan Pemprov Sulsel,” jelasnya.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) saat ini tercatat 1 (satu) orang dirawat di RSUP dr.Wahidin Sudirohusodo Makassar, sedangkan yang satunya di rumah sakit di Takalar dan 3 (tiga) orang status PDP telah kembali dari rumah sakit dan diminta untuk tetap melakukan isolasi mandiri.

“Saat ini juga ada empat orang yang sudah diswab yakni pengambilan sampel untuk mengetahui positif atau negatif terinfeksi Covid 19,” katanya Kadis Kesehatan Gowa ini

Sementara untuk 8 (delapan) orang ODP saat ini juga melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Bupati Gowa, Adnan Puricta Ichsan dalam pesannya bagi masyarakat Gowa meminta agar masyarakat tidak panik namun tetap waspada.

“Saya berharap masyarakat Kabupaten Gowa bersabar untuk tetap tinggal di rumah guna mencegah penyebaran virus corona di Gowa. Jika harus keluar rumah agar selalu menjaga jarak dengan orang lain minimal satu meter, mempraktekkan pola hidup sehat untuk meningkatkan daya tahan tubuh serta rajin mencuci tangan,” pesan Adnan. (**)

Data Pemantauan Covid-19 di Kabupaten Gowa

Update : Rabu, 25 Maret 2020 Pukul 20.20 WITA

ODP : 8
– Proses Pemantauan : 8
– Selesai Pemantauan : 0

PDP : 5 Orang
– Sementara Dirawat : 2
– Pulang dan Isolasi Mandiri : 3

Positif : 0
– Dirawat : 0
– Sembuh : 0
– Meninggal : 0

* Diambil Specimen : 4

Sumber : Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa

Pusat Informasi Covid-19 Gowa
Call Center :

08114178001
081343503895
085242593112

Comment