Positif Covid-19 di Gowa Bertambah 1 Total 6 Orang

GOWA BERITA-SULSEL.COM -Terjadi penambahan 1 (satu) orang positif Covid-19 di Kabupaten Gowa, sehingga total kasus positif di Gowa sebanyak 6 kasus. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa, dr. Hasanuddin.

“Iya benar kalau ada penambahan satu positif Covid-19 hasil dari uji lab swab,” ujar dr. Hasanuddin melalui media centre penanganan Covid-19 Kabupaten Gowa, Minggu (29/3) malam.


Tambahan satu kasus baru ini merupakan warga Kecamatan Somba Opu laki-laki dan telah masuk di dalam daftar Pasien dalam Pengawasan (PDP).

“Saat ini pasien positif telah menjalani isolasi di rumah sakit rujukan untuk perawatan lebih lanjut,” jelasnya.

Per hari ini Minggu (29/3) pukul 18.00 Wita media centre penanganan Covid-19 Kabupaten Gowa mengeluarkan data. Orang dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 90 orang. Pasien dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 17 orang.

“Melonjaknya pertambahan data ODP dikarenakan data yang terkumpul dari 26 puskesmas yang tersebar di wilayah Kabupaten Gowa baik itu dataran rendah maupun dataran tinggi sudah masuk serta telah selesai diverifikasi. Sehingga terjadi penambahan yang cukup banyak dari 18 menjadi 90 orang,” pungkas Kadis Kesehatan Gowa. (*)

Comment