DPRD Makassar Relokasi Sebagian Anggaran Reses Untuk Pencegahan Penyebaran Covid-19

DPRD Makassar Relokasi Sebagian Anggaran Reses Untuk Pencegahan Penyebaran Covid-19

MAKASSAR,BERITA-SULSEL.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Makassar menyepakati mengubah pola reses untuk membantu masyarakat dalam pencegahan dan penanganan dampak covid-19.

Hal ini di sampaikan, Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo dalam rapat terbatas pimpinan, Ketua Komisi dan Fraksi, Sekretaris Dewan (Sekwan) beserta jajarannya, di Ruang Rapat Ketua, Rabu (1/4/2020).


Teknisnya, kata Rudianto Lallo, tidak ada lagi kegiatan berkumpul. Selain itu, sewa tempat maupun tenda kursi dalam kegiatan reses juga ditiadakan.

“Kita hanya menggunakan anggaran makan minum yang dijadikan sembako, anggaran transportasi peserta diganti dalam bentuk barang misalnya masker, hand sanitazer dan kebutuhan lainnya yang berdampak covid 19. Jadi tetap memberlakukan physical distancing,” ujar Legislator Nasdem ini.

“Awalnya, anggaran reses sebesar Rp 105 juta per orang, tidak akan digunakan seluruhnya. Jadi, kami menggunakan hanya seperlunya demi rakyat Kota Makassar,” tambahnya.

Selain membahas kegiatan reses, hasil rapat terbatas ini juga menyepakati, Ketua Komisi D menjadi ujungtombak informasi terkait perkembangan covid-19. Sebab, instansi terkait adalah mitra Komisi D.

Wakil Ketua I DPRD Makassar, Adi Rasyid Ali (ARA) mengatakan, akan meminta kepada Pemerintah Kota (Pemkot) untuk melibatkan 50 Anggota Dewan dalam penanganan covid-19.

“Dalam waktu dekat ini, kami akan mengundang Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan instansi terkait, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Badan Penanggulangan Bencana, untuk membahas pergeseran dan pemanfaatan biaya tak terduga beserta dana” tutupnya.

Penulis : Ahong

Editor : Taufiq Quridatullah

Comment