Perangi Corona, Golkar Sulsel Bagikan Hand Sanitizer dan Masker ke Masyarakat

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Provinsi Sulawesi Selatan punya cara tersendiri dalam memerangi penyebaran pandemi virus Corona.

Salah satu aksi kemanusian yang dilakukan Golkar Sulsel dibawah kepemimpinan Nurdin Halid adalah dengan cara membagikan alat pertahan diri ke masyarakat umum.


APD yang dibagikan lewat pengurus Golkar Sulsel berupa 1000 hand sanitizer serta 8000 masker.

Pendistribusian masker dan hand sanitizer tersebut digelar di kantor DPD I Partai Golkar Sulsel di Jalan Bontolempangan, Makassar, Rabu (1/4/2020).

“Ini salah satu bentuk kepedulian Partai Golkar terhadap masyarakat dan membantu pemerintah secara bersama-sama mencegah mewabahnya virus corona,”kata Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Nurdin Halid.

Tak hanya itu, Gerakan sosial bertajuk Golkar Peduli Tetangga, kata Nurdin untuk membuktikan bahwa partainya betul-betul peduli terhadap persoalan sosial dan kemanusian yang saat ini melanda Indonesia.

Olehnya dengan pembagian 8000 masker, 1000 hand sanitizer serta flyer informasi seputar Covid-19 yang disebar bisa bermanfaat bagi masyarakat, khususnya di Sulsel.

Waketum DPP Partai Golkar ini menjelaskan, memerangi penyebaran virus covid-19 tidak cukup hanya pemerintah tetapi semua pihak diharapkan ikut aktif mencegah penularan virus yang dianggap mematikan itu.

Untuk itu, dia meminta kepada seluruh pengurus partainya serta fraksi Partai Golkar di 24 kabupaten dan kota untuk ikut andil membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

“Tanpa terkecuali, baik pengurus maupun seluruh anggota fraksi partai Golkar di DPRD 24 kabupaten dan kota bergandengan tangan dengan pemerintah dan maayarakat perangi virus ini,” urai mantan Ketua PSSI ini.

Terpisah, Wakil Ketua Bidang Organisasi Golkar Sulsel, Muhammad Risman Pasigai membenarkan aksi kemanusian dengan membagikan APD di 1000 titik di Sulsel sebagai bentuk dukungannya terhadap pemerintah dalam memutus rantai serta menekan resiko penyebaran virus yang mewabah di dunia saat ini.

“8.000 masker dan 1000 hand sanitizer ini, kita serahkan kepada seluruh pengurus Golkar Sulsel untuk diserahkan kepada tetangga dan masyarakat umum lainnya. Jadi mulai dari tetangga dulu,” kata Risman.

Bukan hanya itu. Partai Golkar Sulsel juga membagikan ratusan flyer, berisi langkah-langkah pencegahan penyebaran virus corona ini.

“Masyarakat harus memperhatikan kebersihnnya. Jaga daya tahan tubuh, makan makanan bergizi. Rajin cuci tangan. Dan untuk sementara waktu, jika tidak ada keperluan mendesak, di rumah saja dulu,” jelas Risman.

Dia berharap, dengan langkah-langkah ini, rantai penularan virus corona bisa terputus. Dan aktivitas bisa kembali normal semua. (*)

Comment