Warga Tionghoa di Bone Sumbang Bilik Ozone, Diduga Ampuh Bunuh Virus Corona

BONE, BERITA-SULSEL.COM– Ikut peduli dengan penyebaran wabah virus Corona atau Covid 19, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) dan Vihara Dharma Palakka yang diketuai oleh Hakim Lewa, sumbangkan sebuah bilik sterilisasi yang menggunakan sistem ozone, Rabu (1/4/20).

Satgas PPC19 Bone, Dray Vibrianto, mengatakan kalau bilik yang menggunakan sistem ozone ini diyakini mampu membunuh virus corona dan bilik tersebut sudah terpasang di posko induk, jalan Jendral Ahmad Yani Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone.


“Kami atas nama gugus tugas PPC19 Bone mengucapkan banyak terima kasih kepada saudara kami dari PSMTI dan vihara Dharma Palakka Bone, apa yang dilakukan ini menunjukkan  masyarakat Bone bersatu dalam menghadapi Covid19  dan menghapus sekat sosial dengan menunjukan bahwa masyarakat Bone itu satu tujuan dalam memerangi Covid19 dengan semangat reba sippatokong dan mali sipparape” kata Dray.

Dari perkembangan terakhir yang disampaikan oleh dokter Yusuf bahwa saat ini di Bone sudah ada ODR 2366 orang, ODP 194 orang dan PDP 1 orang, kini sudah menjalani isolasi di RSUD Tenriawaru. (eka)

Comment