oleh

Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Ikatan Pemuda Remaja Masjid Hikmah II Abu Bakar Lambogo Bagi Masker dan Hand Sanitizer Gratis

-News-168 views

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Ikatan Pemuda Remaja Masjid Hikmah II (IPERMAH)  jalan Abu Bakar Lambogo lakukan upaya memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

Melalui program “IPERMAH Untuk Masyarakat”, sejumlah remaja masjid membagikan ratusan masker dan hand sanitizer secara gratis kepada kepada juru parkir, tukang becak dan para pekerja lapangan lainnya, Kamis (2/4/2020).

Inisiator program, Abd. Rahman mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai respon atas meningkatnya korban virus corona yang ada Sulawesi Selatan khususnya kota Makassar. Serta adanya kekhawatiran karena masih banyak masyarakat yang kurang sadar untuk melindungi diri dari ancaman wabah.

“Ini merupakan hari ke-empat dari aksi sosial yang telah dilakukan. Ada tiga titik yakni Jalan Abu Bakar Lambogo, Veteran dan AP. Pettarani. Sasarannya yaitu para pekerja yang masih harus berada di jalan,” ujar Alumni Universitas Negeri Makassar (UNM) ini saat ditemui disela-sela kegiatan.

“Alhamdulillah hari ini ada sekitar 100 masker dan 150 botol hand sanitizer yang telah kami bagikan. Sebelumnya, kami telah membagikannya kepada Jamaah Masjid Hikmah II dan warga Bara-Baraya. Dalam sehari, kami membagikan setidaknya 50 botol hand sanitizer” tambahnya.

Sementara itu, Kepala TPA IPERMAH, Rahmat Sulaiman yang juga salah satu inisiator menambahkan, aksi ini akan terus berlanjut dengan beberapa varian tambahan seperti melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah warga khususnya di wilayah kelurahan Bara-Baraya.

Selain itu, Rahmat Sulaiman juga berpesan kepada masyarakat agar lebih meningkatkan kesadaran diri terhadap bahaya dari virus corona ini.

“Sehingga, untuk itu mari tetap menjaga kebersihan diri, rajin berolahraga, dan menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah serta tetap memperhatikan himbuan yang dikeluarkan oleh pemerintah daerah maupun pusat,” ungkapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed