Tak Tinggal Diam, Golkar Bulukumba Bagikan Masker Gratis ke Warga

BULUKUMBA, BERITA-SULSEL.COM – Di tengah pandemi Covid-19 yang semakin menghantui masyarakat membuat pengurus DPD II Partai Golkar Bulukumba bagikan masker gratis ke warga sekitar sebagai dukungan pencegahan virus tersebut menyebar.

Dipimpin langsung ketua DPD II Golkar Bulukumba, Andi Hamzah Pangki, masker tersebut dibagikan ke masyarakat secara gratis di titik-titik penting yang dinilai tempat berkumpulnya orang-orang.


Pasar tradisional, dan tempat ibadah (Masjid) menjadi sasaran utamanya. Juga selain berbagi masker, penyemprotan cairan desinfektan pun dilakukan para kader pertai berlogo pohon beringin ini.

Juga di kesempatan tersebut, pengurus Golkar Bulukumba terus melakukan edukasi ke masyarakat soal wabah Virus Corona, diantaranya meminta warga agar tidak menganggap remeh virus mematikan ini.

Namun yang tak kalah penting adalah soal imbauan pemerintah kabupaten Bulukumba, agar tinggal di rumah saja jika tak ada urusan penting diluar, belajar dari rumah, bekerja dari rumah, dan ibadah dari rumah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Tak lupa pengurus Golkar mengingatkan warga agar menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta menerapkan pola hidup sehat. Mematuhi semua protokol dan aturan sesuai standar yang ditetapkan WHO.

“Seharian, kita bagikan masker ke warga yang beraktivitas di pasar juga lakukan penyemprotan, begitu juga Masjid di wilayah Kelurahan Jalanjang, Mariorennu, Bonto Macinna, Bonto Raja dan Gattareng,” ujar Irwan Natsir, salah seorang pengurus Golkar Bulukumba kepada para awak media, Jumat (3/4/2020).

“Kita juga meminta kepada warga agar berbelanja seperlunya dan secukupnya agar yang lain kebagian, apabila selesai belanja kita harap segera kembali ke rumah. Tetap jaga kesehatan dan kebersihan,” tambah Iwan.

Sementara itu, Ketua Golkar Bulukumba, Andi Hamzah Pangki, mengungkapkan kegiatan serupa akan terus dilakukan pihaknya dengan menyasar tempat yang terlihat masih ramai, guna menjaga kesehatan warga.

“Ya, kami akan terus melakukan segala upaya untuk masyarakat agar tetap aman dan sehat, dan kebutuhan tetap tersedia,” katanya.

Selain melakukan aksi sosial, Hamzah Pangki yang juga anggota DPRD Bulukumba ini mengaku terus berupaya semaksimal mungkin di parlemen untuk mendorong pemerintah daerah mencegah penyebaran.

Memutus mata rantai wabah virus Covid-19 di Bulukumba, dengan sejumlah usulan anggaran termasuk mengawasi harga sembako demi terjaminnya kebutuhan masyarakat.

Fraksi Golkar sudah terlebih dahulu mendorong pemerintah untuk segera mencairkan dana APBD sesuai surat Kementrian Keuangan dan Mendagri.

Dana yang berhak dipotong termasuk dana DID dan dana lainnya non fisik berupa dana bencana, dana tak terduga UTN mengatasi covid-19 tersebut, karena ini tidak boleh dibiarkan berlarut-larut.

“Intinya, kita dukung langkah Pemda Bulukumba dalam mengatasi permasalahan Virus Corona ini, termasuk mencari tempat tempat refresentatif untuk kamar isolasi atau menyewa tempat bagi warga Bulukumba yang akan pulang dari luar negeri, Malaysia atau negara lain,” tutup Hamzah Pangki.

Comment