Rektor UNM Subsidi Kuota 30GB Per Mahasiswa

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Universitas Negeri Makassar selama masa pandemi virus corona akan memberi subsidi kuota kepada semua mahasiswa yang masih aktif.

Pemberian subsidi kuota ini dimaksudkan untuk mendukung pembelajaran daring yang sudah berlangsung selama pandemi virus corona.


“Kami sudah bekerjasama dengan pihak telkom untuk bisa memberikan kuota internet kepada mahasiswa untuk mendukung pembelajaran daring. Setiap mahasiswa akan diberi sebanyak 30GB paket data untuk dipergunakan selama proses pembelajaran,” kata Rektor UNM Prof. Husain Syam.

Tak hanya mahasiswa, jelas Prof Husain, dosen dan juga staf juga mendapatkan subsidi kouta dengan jumlah yang sama.

“Jadi selama bekerja dari rumah, semua tanpa terkecuali tetap dapat menjalankan tugasnya dengan baik,” jelasnya.

Guru besar bidang pertanian itu menambahkan, jika selama ini UNM memberikan akses internet gratis kepada mahasiswa, selama ada jaringan wifi.id.

“Kami ingin meski pandemi virus corona seluruh civitas akademika bisa bekerja dengan sempurna,” jelasnya.

Bahkan, setelah masa pandemi corona ini berakhir, Mantan Dekan FT UNM itu ingin subsidi kuota internet kepada civitas akademika tetap ada.

Diketahui, selama masa pandemi corona ini, UNM Makassar menjalankan perkuliahan dengan full daring, sudah tidak ada tatap muka hingga masa pandemi ini dianggap berakhir.

Laporan Humas UNM, Dr Burhanuddin

Comment