oleh

Sepekan, Relawan Covid UNM Layani 50 Puskesmas dan Rumah Sakit

-Pendidikan-127 views

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM -Setelah bergerak sepekan, Relawan Covid 19 Univeristas Negeri Makassar terus menerima permintaan dari sejumlah Puskesmas dan rumah sakit. Permintaan tersebut tidak hanya datang dari Kota Makassar. Permintaan tersebut berupa alat pelindung diri (APD) wajah yaitu face shield.

Koordinator face shield Relawan Covid 19 UNM Andi Muhammad Taufik Ali menjelaskan, sejauh ini relawan covid 19 UNM telah menyebarkan face shield ke hampir 50an puskemas dan rumah sakit.

“Untuk Kota Makassar, hampir 40an puskesmas dan rumah sakit telah kita layani. Ada juga permintaan dari luar Makassar. Kami sudah menyebar sekitar 300an face shield,” kata Taufik yang dosen Jurusan Pendidikan Teknik Otomotif.

Tidak hanya dari luar Makassar, sejumlah permintaan juga datang dari luar Pulau Sulawesi.

“Ada yang minta dari Kalimantan, ” imbuhnya.

Dekan Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) , Prof Dr Muh Yahya, M.Kes., M.Eng, menjelaskan, selain face shield, FT UNM juga memproduksi hand sanitizer dan baju hazmat.

“Ada juga baju hazmat dan masker yang diproduksi di jurusan PKK. Niat kami, membantu tenaga medis melalui sumber daya yang kami miliki” kata Prof Yahya.

Prof Yahya menuturkan, saat ini Relawan Covid 19 UNM terus memproduksi face shield untuk memenuhi permintaan tenaga medis.

“Kami sementara menyiapkan APD untuk tenaga medis sesuai kemampuan kami. Jika ada yang membutuhkan, bisa menghubungi kami langsung,” ucapnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Negeri Makassar, Prod Dr H Husain Syam, M.TP mengapresiasi langkah nyata dari Relawan Covid 19 UNM.

“Ini tentu bentuk kepedulian nyata UNM untuk tenaga medis. Insya Allah UNM akan selalu ada untuk kemanusiaan,” kata Guru Besar Teknologi Pertanian ini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed