Cegah Covid-19, DPRD Makassar Sediakan Dua Westafel Jumbo dan Alat Semprot Disenfektan Tubuh

Cegah Covid-19, DPRD Makassar Sediakan Dua Westafel Jumbo dan Alat Semprot Disenfektan Tubuh

MAKASSAR,BERITA-SULSEL.COM – Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar memasang dua unit wastafel umum berukuran jumbo dan satu alat penyemprot tubuh berbentuk bilik dengan ukuran 1×1 Meter, Jalan AP Pettarani, Selasa (7/4/2020).

Hal ini dilakukan untuk mencegah atau memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dua wastafel ini dipasang berlapis. Satu dipasang di dekat gerbang masuk, dan satu dipasang di tangga masuk gedung DPRD Makassar.


Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Makassar Abdul Azis Hasan, mengatakan pemasangan wastfel ini juga semata-mata untuk membiasakan semua pengunjung yang datang mencuci tangan terlebih dahulu.

“Kami sudah menyiapkan 2 unit dan 1 unit alat penyemprot tubuh berbentuk bilik ukuran 1×1 meter dengan menggunakan cairan desinfektan untuk siapa pun yang berkunjung ke kantor DPRD. Hal ini semua dilakukan agar mengantisipasi penyebaran pandemi covid 19,” ujarnya

Kasubag Humas DPRD Makassar, Taufiq Nadsir mengatakan, wastefel ini digunakan untuk umum bagi siapa pun yang berkunjung ke Sekretariat.

“Semua anggota dewan, staf dan pengunjung wajib cuci tangan sebelum masuk Gedung DPRD Makassar,” kata Taufiq sapaan akrabnya.

Pemasangan wastafel itu sudah ditinjau langsung oleh Ketua DPRD Makassar dan Plt Sekwan. (*)

Comment