Kabar Baik, 2 Hari Terakhir Tak Ada Penambahan PDP di Luwu Utara

LUWU UTARA, BERITA-SULSEL.COM – Terhitung sejak 6 April 2020 hingga hari ini, 7 April 2020, tak ada penambahan kasus pasien dalam pengawasan (PDP).

Data terakhir menyebutkan, jumlah PDP di Luwu Utara mencapai 9 orang, dan 7 orang telah terkonfirmasi negatif covid-19. Sementara 2 lainnya masih dalam perawatan sembari menunggu hasil laboratorium dari BBLK Makassar.


Kendati demikian, untuk jumlah orang dalam pemantauan (ODP), kembali mengalami penambahan. Dari sebelumnya 96, kini mencapai 100 orang. Dari 100 ODP, Tim Gerak Cepat Dinas Kesehatan dan Puskesmas kini memantau 68 orang, sisanya telah dinyatakan sehat. Kabar baik lainnya, kasus positif covid-19 hingga hari ini masih nirkasus.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Luwu Utara, Komang Krisna, berpesan kepada seluruh masyarakat untuk tidak memandang sebelah mata covid-19.

“Virus ini menyerang tanpa pilih strata ekonomi dan sosial. Untuk itu, bertahan di rumah sebagai benteng pertahanan dan kurangi interaksi sosial,” ucap Komang.

Tak kalah pentingnya, lanjut Komang, masyarakat harus tetap memakai masker ketika hendak keluar rumah, dan selalu disiplin dalam menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

“Kita tentu sangat mencintai negeri ini. Oleh karena itu, kami mengajak kepada seluruh masyarakat Luwu Utara, ayo, mari kita bersatu melawan covid-19 ini,” tandas dia. (LH)

Comment