oleh

Teliti Kelola Dana Covid 19 di Bone, Dray “Ancamannya 10 Kali Pidana Biasa”

-Daerah-432 views

BONE, BERITA-SULSEL.COM– Diawal menyebarnya wabah virus Corona atau Covid 19 hingga ke wilayah Sulawesi Selatan, Pemerintah Kabupaten Bone telah bergerak cepat dengan memberikan dana sebesar Rp1,5 M kepada Kepala BPBD Bone, Dray Vibrianto sebagai penanggungjawab.

Dana tersebut telah dibagi habis sesuai rencana pembelian barang untuk keperluan tenaga medis dan satgas, meski saat ini masih menyisakan dana karena kekosongan stok barang. Dray menegaskan pihaknya selalu berhati-hati dan tidak akan mengeluarkan uang jika barang yang dipesan belum sampai.

“Memang karena aturannya ini bencana maka yang kelola bencana, tidak berani saya main-main karena ancamannya 10 kali pidana biasa. Itu sistemnya cod, kami tidak berani keluarkan dana kalau tidak ada barangnya” tegas Dray.

Saat mengecek jumlah dana yang telah digunakan untuk pembayaran barang yang diterima Dinas Kesehatan, Dray sempat kaget karena rupanya dana yang keluar baru sekitar 40%. Namun Dray meyakinkan kalau dana untuk Dinkes tidak akan diganggu gugat, tetap akan dihabiskan sesuai kebutuhan Dinkes.

“Jadi saya pastikan untuk alokasi dana Dinkes tidak ada yang di ganggu, semuanya ready dananya. Kenapa saya tidak berani beli sendiri apalagi alat ukur seperti thermometer dan saya titip ke Dinkes, takutnya beli ternyata tidak sesuai standar dan yang paham itu hanya Dinkes kalau masalah standar” lanjutnya.

Sebagai penanggungjawab keuangan, Dray mengakui mengelola dana itu sangat sensitif, namun Dray berusaha terbuka kepada masyarakat agar tak menimbulkan fitnah baginya.

“Dari bendahara jelas tidak ada yang dialihkan, semua yang dipesan Dinkes tidak diganggu, cuma ada barang baru kami beri dananya, itu sebagai pertanggung jawaban, menghindari fitnah saja” tutupnya. (eka)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed