oleh

Tips Berhubungan Seks Selama Masa Pandemi Covid-19

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Selama masa pandemi covid-19, seluruh masyarakat dianjurkan untuk tetap melakukan aktivitas dirumah. Bahkan, sejumlah karyawan kantoran diminta untuk bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH).

Penerapan social distancing atau physical distancing juga telah diserukan Pemerintah Republik Indonesia (RI) guna mewajibkan masayarakat tetap menjaga jarak demi memutus mata rantai penyebaran virus.

Namun, melihat hal ini, bagaimana dengan pasangan yang ingin memuaskan hasrat dengan berhubungan badan ?. Apakah berhubungan seks aman jika dilakukan dimasa pandemi covid-19 ?.

Berikut tips aman berhubungan seks agar tidak terinfeksi virus corona menurut sehatq.com.

1. Bersihkan diri sebelum dan sesudah bercinta

Sebelum bercinta, sebaiknya Anda mencuci tangan terlebih dahulu karena Anda akan menyentuh pasangan. Sesudah bercinta, Anda perlu membersihkan diri, misalnya dengan mandi dan membilas organ intim. Hal ini bukan semata-mata hanya untuk mencegah infeksi Covid-19 saja, tetapi juga menjaga agar tidak terkena infeksi lainnya seperti infeksi kandung kemih.

2. Bersihkan sex toys Anda sebelum digunakan

Entah sedang pandemi virus atau tidak, menjaga kebersihan sex toys penting dilakukan. Jika Anda ingin menggunakan sex toys saat bercinta, bersihkan dulu barang tersebut dengan air dan sabun atau dengan alkohol.

3. Pastikan Anda dan pasangan tidak menunjukkan gejala Covid-19

Bila Anda maupun pasangan pernah kontak erat dengan pasien positif Covid-19, baru saja kembali dari luar negeri, atau menunjukkan gejala seperti batuk, demam, dan sesak napas, sebaiknya periksakan diri ke rumah sakit.

Anda juga harus mengisolasi diri di kamar dan tidak berada sekamar dengan pasangan. Namun, jika Anda tidak menunjukkan gejala dan tidak pernah kontak dengan pasien Covid-19, berhubungan seks tetap aman dilakukan.

Sumber; sehatq.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed