oleh

HELPer Indonesia – Relawan Milenial Bagikan Masker 12 Ribu Lembar

-News-115 views

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Kegiatan berbagi terus dilakukan segelintir kelompok tak terkecuali HELPer Indonesia.

HELPer Indonesia bersama relawan Milenial Makassar Bagi-bagi 12 Ribu Masker Kain, Kamis (9/4)2020.

Chief Communication Officer HELPer Indonesia, Ahmad Apdy mengungkapkan kegiatan ini juga merupakan gabungan aktivis sejumlah organisasi relawan dan kepemudaan di Kota Makassar.

Aksi sosial pembagian masker kain ini dilakukan karena pihaknya melihat masih banyak masyarakat yang tidak memakai masker sesuai anjuran pemerintah.

“Meskipun tidak seefektif masker medis, namun dengan menggunakan masker kain dibarengi dengan upaya pencegahan dengan melakukan physical distancing, mencuci tangan, menjaga imunitas, melaksanakan protokol keluar masuk rumah, hal itu dapat membantu menekan risiko tertular COVID-19,” katanya.

Sementara itu, Koordinator Komunitas Relawan Milenial Makassar, drg. Ita Lestari mengatakan selain membagikan masker kain, HELPer Indonesia, Relawan Milenial Makassar dan teman-teman relawan lainnya juga mengedukasi masyarakat.

Katanya, edukasi diberikan seputar cara mencegah corona dan menggunakan masker kain.

“Intinya masker kain sehabis dipakai harus langsung cuci dengan sabun sampai bersih,” ujarnya.

Ahmad menambahkan persiapan dimulai pukul 10:30 di titik kumpul Jalan Boulevard dengan mengemas masker yang ditambahkan flyer edukasi pencegahan penularan virus.

“Pembagian masker dilakukan dibeberapa titik diantaranya pasar-pasar tradisional dan jalan utama dimana masih banyak masyarakat yang belum menggunakan masker dan beraktififitas diluar rumah, seperti pedagang, tukang becak, pemulung, juru parkir,” tambahnya.

“Saya sangat prihatin dengan salah satu pedagang dengan usia lanjut yang tidak menggunakan masker, dimana usia beliau sangat rentang untuk terpapar virus dan masih harus mencari nafkah,” ungkapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed