BUMN dan Perusahaan Swasta Salurkan Bantuan Sembako dan APD ke Pemprov Sulsel

BUMN dan Perusahaan Swasta Salurkan Bantuan Sembako dan APD ke Pemprov Sulsel

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) menerima bantuan berupa Alat Perlindungan Diri (APD) dan Sembako dari berbagai pihak.

Bantuan tersebut diperoleh dari sejumlah Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT PLN dan PT Pegadaian berupa 214 paket sembako serta uang berjumlah Rp 100 Juta dari PT Tonasa.


Selain itu, ada juga bantuan yang diberikan oleh Dinas Pendidikan Sulsel berupa 1.500 paket sembako dan 3.500 masker serta Perusahaan Grab menyerahkan empat unit wastafel.

Gubernur Sulsel, Prof. Nurdin Abdullah, menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada BUMN dan swasta lainnya, yang telah turut membantu menghadapi situasi Covid-19 ini.

“Kami menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada BUMN khusus PT PLN yang hari ini, dan kemarin-kemarin telah memberikan perhatian yang sungguh besar terhadap masalah yang sangat sulit yang dihadapi bangsa kita khususnya Sulawesi Selatan,” ungkapnya, di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Makassar Senin (13/4/2020).

Eks Bupati Kabupate Bantaeng ini menyebutkan, bantuan ini alan disalurkan melalui Gugus Tugas covid-19. APD diberikan kepada tenaga kesehatan dan masyarakat umum. Sementara, sembako diutamakan kepada masayrakat yanh kena dampak dari covid-19.

“PLN punya kepedulian memberikan bantuan untuk penyambung hidup masyarakat kita. Yang kedua, melindungi para perawat kita, para dokter kita, dengan pengadaan APD,” katanya.

“Oleh karena itu, sekali lagi atas nama rakyat, pemerintah provinsi Sulawesi Selatan menyampaikan terimakasih. Mudah-mudahan apa yang kita rasakan sekarang ini bisa selesai dalam waktu cepat, sehingga kehidupan kita bisa normal kembali, bisa bekerja dan membangun ekonomi kita,” harapnya. (*)

Comment