Amputasi Penyebaran Covid-19, Swiss Belinn Panakkukang Tutup Sementara Operasional Hotel

Amputasi Penyebaran Covid-19, Swiss Belinn Panakkukang Tutup Sementara Operasional Hotel

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Manajemen Hotel Swiss Belinn Panakkukang Makassar, Jalan Boulevard, menutup sementara operasional hotel, guna memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Kebijakan yang sudah berlangsung sejak 3 April hingga 31 Mei 2020 mendatang ini juga sebagai langkah menjalankan arahan dari Pemerintah Republik Indonesia (RI) dalam menekan angka positif covid-19 di Sulawesi Selatan khususnya di kota Makassar.


General Manager Swiss Belinn Panakkukang Makassar, Erwin Triyuswanto mengatakan, sebagai bentuk kepedulian dalam mencegah penyebaran virus, secara bijak memutuskan untuk menutup sementara operasional hotel.

“Kami sangat prihatin atas situasi yang terjadi saat ini dan kami berharap agar situasi ini dapat segera membaik. Namun sebagai bentuk dari kepedulian kami terhadap situasi saat ini, maka kami berupaya untuk melakukan tindakan pencegahan kontaminasi virus corona, khususnya di hotel. Keamanan dan kenyamanan seluruh tamu-tamu menjadi prioritas utama kami,” ujar Erwin dalam pers rilis yang diterima, Minggu (19/4/2020).

Erwin mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan sterilisasi diseluruh area hotel. Karyawan dan tamu dipastikan tidak ada yang terpapar karena telah dilakukan langkah antisipasi dari awal dengan sterilisasi mulai di pintu masuk lobby utama.

“Saat ini, karyawan Swiss Belinn Panakkukang Makassar bebas dari virus corona dan kami bekerja keras untuk mempertahankannya. Begitupun saat beroperasi kembali kami pastikan untuk tetap memantau situasi dan merespon sesuai dengan saran dari pemerintah,” ujarnya.

Comment