Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah Pantau Penanganan dan Pencegahan Covid-19 di Kabupaten Bone

BONE, BERITA-SULSEL.COM – Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah melakukan kunjungan kerja di Bumi Arung Palakka Kabupaten Bone, Rabu 22 April 2020.

Kedatangan Gubernur Sulsel untuk memantau langsung pelaksanaan percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Bone. Sebelum tiba di rujab Gubernur sempat singgah di posko perbatasan Bone-Wajo.


“Selamat datang bapak Gubernur Susel di Kabupaten Bone,” kata Bupati Bone, Fahsar M.Padjalangi sesaat Gubernur Sulsel turun dari bus yang ditumpangi.

Sebelum masuk Rujab Bupati Bone, Gubernur Sulsel dan rombongan harus mengikuti protokol Covid-19 mereka diperiksa satu persatu sesuai protokol penanganan dan pencegahan Covid-19.

Selanjutnya Gubernur bersama rombongan dijamu makan malam di rujab Bupati Bone.

Fahsar M Padjalangi yang juga Ketua Umum Percepatan Penanganan Covid-19 memaparkan presentase terkait penanganan dan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Bone.

Pemaparan itu berisi mulai regulasi dan tindaklanjutnya serta kebijakan yang dikeluarkan Pemda Bone dari awal serta pasca merebaknya pandemi corona virus disease-19.

Tidak hanya memantau, Gubernur Sulsel juga membawa bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) lengkap yang diserahkan kepada Bupati Bone.

Yakni APD lengkap 5 unit, APD 20 unit, thermometer 5 unit, masker 5 box, sarung tangan 1 dos, hand sanitizer 30 botol, face shield 10 unit dan alcohol swab 1 dos.

“Kami bawa juga APD lengkap sesuai standar WHO untuk petugas medis Bone,” Ujar Gubernur.

Gubernur Sulsel juga mengapresiasi Pemda Bone dengan kabupaten yang luas wilayah dan padat penduduk. Namun masih zero covid-19 atau masih status zona hijau.

“Kita perlu apresiasi kerja keras pemerintah dan Satgas di Bone. Bagaimana mereka melindungi warganya dari covid-19,” tambahnya. (*)

#GugusTugasPPC-19 #LawanCorona #BoneTangguh #TetapJagaJarak #JagaImunTubuh #HindariKeramaian #PakaiMasker

Comment