oleh

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani Terus Pemantauan Penanganan Covid-19

-Daerah-126 views

LUWU UTARA, BERITA-SULSEL.COM – Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani terus melakukan pemantauan penanganan covid-19 baik di wilayah perkotaan hingga pedesaan. Salah satunya dengan mengunjungi langsung lokasi rumah isolasi di Desa Batu Alang, Kecamatan Sabbang Selatan.

Bangunan milik PT Olam kakao ditetapkan aparat desa sebagai pusat karantina bagi warga yang dari luar wilayah desa batu alang, utamanya bagi mereka yang berasal dari wilayah zona merah.

“Berdasarkan instruksi bupati, kami sudah menyiapkan lokasi khusus bagi masyarakat luar yang akan memasuki desa batu alang terutama mereka yang baru pulang dari wilayah zona merah ataupun transmisi lokal. Bangunan ini milik PT Olam yang sudah disetujui untuk dijadikan rumah isolasi,” jelas Kepala Desa Batu Alang, Mustamin saat mendampingi bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani meninjau rumah isolasi.

Pria yang akrab disapa Mumun itu menjelaskan, sejumlah relawan desa dan tenaga medis akan dipersiapkan untuk memperketat pergerakan dan kondisi orang yang masuk di wilayahnya guna memutus rantai penyebaran covid-19 di kabupaten Luwu Utara. Seluruh kebutuhan warga selama berada di rumah isolasi pun akan dipersiapkan oleh aparat desa.

“Dilokasi ini nanti akan disiapkan tenaga medis untuk memantau warga yang diisolasi selama 14 hari. Mekanismenya akan ada relawan desa yang berjaga di posko untuk mendata setiap warga yang baru masuk, kemudian warga tidak diperbolehkan dulu pulang kerumah masing-masing sebelum selesai dipantau eh petugas di rumah isolasi,” ujarnya.

“Segala kebutuhan pangan selama di rumah isolasi akan ditanggung oleh pemdes. Sejauh ini memang belum ada warga yang kami isolasi sejak dibuka 3 hari lalu, namun kami tetap pantau pergerakan warga dari luar,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengapresiasi respon cepat yang dilakukan oleh pemerintah desa batu alang. Bupati yang karip disapa IDP itupun mengimbau masyarakat untuk patuh pada setiap imbauan dan kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah baik di kota maupun desa, guna mencegah penyebaran covid-19 di kabupaten Luwu Utara. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed