STIMLASH Jaya Makassar Berbagi, Bergandeng Tangan Lawan Covid-19

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Pandemi Covid-19 yang mendera negara diseluruh dunia hingga ke Indonesia, membuat ekonomi rontok. Ribuan orang kehilangan pekerjaan, ada yang dirumahkan hingga PHK, akibatnya banyak yang menderita kelaparan.

Bantuan telah disalurkan oleh Pemerintah dan berbagai pihak swasta, dengan membagi bagikan sembako dan alat kesehatan diantaranya APD dan Masker.


60 Paket Sembako Dibagikan

Penderitaan yang terjadi di depan mata, membuat Ikatan Alumni (IKA) Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Lasharan (STIMLASH) Jaya Makassar bergerak. Mereka menggalang dana dan menyalurkan bantuan.

Dengan mengusung tema “Bersama STIMLASH, Mari Kita Bergandeng Tangan Lawan Corona”, Sabtu-Minggu, 9-10 Mei kemarin. Panitia STIMLASH berbagi di Kota Parepare berhasil menggalang dana sebesar Rp6,6 juta. Sumbangan ini diperoleh dari 4 dosen dan 52 alumni serta mahasiswa.

“Ini kegiatan kemanusiaan dan direspon positif oleh dosen dan alumni”, ujar Asriadi, ketua panitia yang juga alumni 2009.

Dari dana tersebut dibelikan 60 paket sembako dan dibagikan ke masyarakat miskin di Kota Kelahiran BJ Habibie, Presiden RI Ke-3.

Setiap paket berisi beras 5 kg, 10 bungkus indomie, 15 butir telur. Dana khusus sebesar Rp500 ribu diberikan ke salah satu rumah tahfidz di kota yang berjarak 165 KM dari Kota Makassar.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meringankan penderitaan masyarakat yang secara ekonomi terdampak Covid-19”, tambah panitia lainnya Hermila dan A. Ira Mastura, alumni 2007 dan 2009.

STIMLASH Jaya Makassar Berbagi, Bergandeng Tangan Lawan Covid-19
STIMLASH Jaya Makassar Berbagi, Bergandeng Tangan Lawan Covid-19

PMI dan CESCO CSR

Lain lagi dengan kegiatan yang dilakukan IKA Alumni STIMLASH di Kota Makassar. Pada April lalu, Panitia STIMLASH Berbagi di Kota Makassar mengumpulkan dana lebih dari Rp 1,3 juta.

Dana tersebut diserahkan ke CESCO CSR Sulsel dan PMI Kota Makassar untuk dikumpulkan bersama dana dari pihak lain.

Dana yang terkumpul di CESCO CSR lalu dibelikan sembako, masker dan hand sanitizer kemudian dibagikan ke masyarakat di Kecamatan Rappocini, Kota Makassar

“Kegiatan berbagi seperti ini sudah rutin dilakukan IKA Alumni”, kata Ikram, Ketua Panitia STIMLASH Berbagi, alumni 2013.

Semoga semangat berbagi ini dapat meringankan penderitaan yang tengah dialami masyarakat miskin di Kota Parepare dan Kota Makassar.

Mari kita berdoa, semoga Allah SWT segera menghilangkan Covid-19 dari Bumi Pertiwi dan Seluruh Dunia.
Aamiin.(IP)

Comment