Alumni Santri Ponpes Hj Haniah Berbagi di Tengah Wabah Covid-19

Laporan : Azimah Nahl
Anggota Komunitas Pecandu Aksara
Dari Kabupaten Maros

BERITA-SULSEL.COM – Banyak sekali pihak yang berlomba untuk meraih pahala di bulan yang penuh berkah ini. Salah satu yang tak ingin ketinggalan yakni Santri Alumni Pesantren Hj Haniah, Maros yang tergabung di dalam organisasi IKA PPH (Ikatan Alumni Pondok Pesantren Hj Haniah).


Bertepatan dengan hari jadi IKA PPH yang ke-7 mereka melakukan Bakti Sosial dengan memakai masker di tengah wabah Covid-19. Sekitar 40-an alumni yang turut meramaikan kegiatan ini, Kamis, (15/5/2020).

Ikatan Alumni Pondok Pesantren Hj Haniah memilih tema “Dari Santri untuk Masyarakat”.

“Perayaan HUT kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya,” kata Ketua Umum IKA PPH, Ali Rahmat.

Kegiatan Bakti Sosial telah dilaksanakan selama 3 tahun berturut-turut di bulan Ramadhan.

“Jika tahun lalu kami merayakan dengan mengadakan acara bersama di panti, namun tahun ini karena pandemi Covid-19, penyerahan santunan kami lakukan dengan konsep yang berbeda,” lanjut Ketua Umum IKA PPH.

Salah satu rangkaian kegiatan berupa berbagi sembako dari rumah ke rumah warga yang terdampak Wabah Covid-19.

“Selain membagikan sembako, perayaan hari jadi IKA PPH ke-7 juga berbagi takjil di Jalan Poros Maros-Makassar,” kata Amar Maruf selaku Koordinator Lapangan.

Amar mengatakan tujuan dari kegiatan sosial ini adalah bagaimana kemudian santri bukan hanya aktif dalam kegiatan keagamaan namun harus juga terlibat kepada masyarakat.

“Kami tahu kondisi Covid-19 saat ini pasti sulit untuk kita semua hadapi, semoga dengan berbagi kebahagiaan bersama dengan orang-orang yang terdampak Covid-19 senang dan mendoakan kita semua agar sehat dan sukses,” pungkas Amar Maruf.

Foto bersama para alumni melengkapi keseruan bakti sosial mereka tahun ini, walaupun raut wajah bahagia mereka ditutupi oleh masker.

Comment