SK Terbit, Partai Gelora Sulsel akan Rekrut 250 Ribu Anggota

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM — Menteri Hukum dan HAM RI telah menandatangani Surat Keputusan Pengesahan Badan Hukum Partai Gelora Indonesia. Proses ini terbilang cepat.

Itu karena sejak didaftarkan secara resmi dan menyerahkan dokumen pada tanggal 31 Maret 2020 ke Kemenkumham, itu berarti hanya butuh hampir dua bulan Kemenkumham melakukan verifikasi hingga menerbitkan SK Pengesahan partai ini. Partai Gelora yang didirikan tanggal 28 Oktober 2019 oleh Anis Matta dan Fahri Hamzah ini secara serius membangun infrastruktur partai hingga ke tingkat kecamatan.


“Alhamdulillah, hari ini Partai Gelora telah resmi mendapat SK Pengesahan Badan Hukum dari Kemenkumham. Kabar ini tentu bagi kami sebuah berita gembira apalagi SK ini terbit dimalam ke 27 Ramadhan. Ini salah satu berkah Ramadhan, InsyaAllah,” tegas Sekum Partai Gelora Sulsel Mudzakkir Ali Djamil.

“Disaat yang sama bangsa kita sedang berada dimasa krisis pandemi Covid-19, akan tetapi ditengah keterbatasan yang ada kita juga tetap mampu melewati proses verifikasi baik administrasi maupun faktual oleh kemenkumham. Dengan SK Pengesahan Badan Hukum ini berarti Partai Gelora Indonesia telah resmi diakui Negara sebagai salah satu Partai Politik di Indonesia.“ lanjit Mudzakkir Ali Djamil.

Menurutnya, Partai Gelora akan memiliki waktu yang cukup untuk mempersiapkan diri menyongsong pemilu 2024 yang kurang lebih 4 tahun lagi. Meskipun partai baru, tapi Gelora punya infrastruktur partai yang sudah terbentuk dan siap ikut di pemilu nantinya, termasuk di Sulawesi Selatan.

“Partai Gelora Sulsel rencananya setelah lebaran nantinya insyaAllah akan menggelar Rapat Koordinasi Wilayah secara daring dengan semua pengurus DPD Se Sulsel. Salah satu agenda strategis dalam 3 tahun hingga menjelang pemilu 2024, Partai Gelora Sulsel akan merekrut 250 ribu anggota dari seluruh desa dan RT/RW di sulawesi selatan. Kami ajak seluruh komponen masyarakat dari berbagai latar belakang untuk bergabung dan berkolaborasi bersama Partai Gelora. InsyaAllah kami optimis Partai Gelora di Sulsel ini akan diterima oleh masyarakat”, harap Mudzakkir Ali Djamil. (mah)

Comment