58 KK Desa Mekar Sari Jaya Baebunta Selatan Terima BLT Dana Desa

LUWU UTARA, BERITA-SULSEL.COM – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP), kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT – Dana Desa) periode April 2020 di Kantor Desa Mekar Sari Jaya Kecamatan Baebunta Selatan, Jumat (22/5/2020), dengan jumlah penerima sebanyak 58 KK.

Penyaluran BLT – Dana Desa ini dihadiri Ketua DPRD Luwu Utara Basir, Kepala Dinas PMD Misbah dan Camat Baebunta Selatan Muhammad Yamin.


Bupati dalam sambutannya berharap BLT bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok keluarga. Selain itu, Indah mengaku bahagia desa Mekar Sari Jaya mengalami loncatan besar dari desa sangat tertinggal menjadi desa berkembang.

“Ini sekaligus bentuk apresiasi pemerintah karena tidak banyak desa yang loncatannya besar sekali. Kalau aparat desa peduli dengan seluruh keterbatasan, insya Allah pasti bisa bergerak,” kata dia.

Pada kesempatan itu pula, lagi-lagi Indah Putri Indriani mengingatkan warga desa untuk bersama-sama dengan pemerintah memutus rantai penyebaran covid-19.

“Covid-19 ini bukan perjuangan satu orang, tapi kita harus berjuang bersama-sama karena sebagus apapun kebijakan pemerintah, jika tidak dibarengi oleh kedisiplinan masyarakat, maka hasilnya juga tidak akan maksimal,” terang Bupati Indah Putri Indriani.

Indah optimistis bahwa covid-19 ini akan segera berakhir. “Saya minta kepada kita semua untuk senantiasa selalu menaati segala imbauan pemerintah melalui Kepala Desa dalam rangka bergerak bersama memutus mata rantai penularan covid-19,” harap dia.

Sebelumnya, Kadis PMD Misbah menyampaikan bahwa desa Mekar Sari Jaya mengalami perkembangan yang signifikan dari desa sangat tertinggal menjadi desa berkembang. (MR/LH)

Comment