DP3A Makassar dan TP PKK Kota Makassar Kampanyekan Budaya Sehat

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Makassar bersama TP PKK Kota mengkampanyekan budaya hidup sehat di tengah pandemi Covid 19.

Kampanye itu akan dijalankan usai lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah. Model kampanye yang dijalankan berupa pembagian masker kepada anak – anak, edukasi pola hidup sehat hingga meningkat menjadi gaya hidup dan budaya di kalangan anak – anak.


Titik kampanye akan dilakukan di beberapa lokasi dengan mengunjungi tempat – tempat tertentu sambil membagikan masker yang telah melewati tahap sterilisasi.

“Kami juga tetap mengingatkan anak – anak kita, dan kaum ibu (perempuan) agar menerapkan physical distancing dan social distancing dengan membatasi diri beraktivitas di luar rumah,” kata Ketua TP PKK Kota Makassar Andi Masniawati Z Yusran (22/05).

Menurutnya, kampanye hidup sehat di tengah pandemi Covid 19 penting dilakukan agar masyarakat khususnya anak – anak, dan kaum ibu (perempuan) dapat terlindungi dari pandemi Covid 19 sekaligus dapat berperan sebagai agen pemutus mata rantai penyebaran Covid 19 dengan menularkan kesadaran pentingnya membudayakan hidup sehat yang dimulai dari lingkungan terdekatnya.

“Hal yang istimewa dari kampanye yang akan kami jalankan adalah pelibatan shelter warga dalam menyiapkan masker yang nantinya akan kami bagikan,” kata Kepala DP3A Kota Makassar Tenri A Palallo.

Program ini juga tentunya menjadi bagian dari upaya pemberdayaan perempuan di tengah pandemi Covid 19. Mereka dapat berkarya yang hasilnya bermanfaat bagi orang lain bahkan membantu sesama membudayakan hidup sehat. (*)

Comment