Peduli Covid-19, IKA Smansa Makassar 2009 Bagi Sembako

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMAN 1 (Smansa) Makassar angkatan 2009 turut berpartisipasi dalam kegiatan sosial sebagai bentuk kepedulian di tengah pandemi Covid-19.

Alumni Smansa menyiapkan sembako secara swadaya dan mendistribusikan ke warga terdampak Covid-19. Penyerahan sembako secara simbolis dilaksanakan di Kelurahan Untia, Biringkanaya, Jumat, (22/5/2020).


Lurah Untia, Alwan Januar menerima langsung paket sembako dari alumni Smansa pada kegaiatan sosial bertema “Aku Kamu Satu” tersebut.

“Alhamdulillah kegiatan ini dilaksanakan atas partisipasi teman-teman yang sangat mensupport. Kegiatan ini sudah  rutin setiap tahunnya kita dilaksanakan, tujuannya selain untuk berbagi kepada sesama, kegiatan ini juga untuk  mempererat tali silaturahmi sesama Alumni melalui aksi solidaritas,” ucap Erzal Savero, Ketua Panitia Kegiatan.

Menurutnya, sembako yang dibagikan dengan cara menyisir kampung-kampung yang ada di wilayah Kota Makassar ini untuk mencari warga yang betul-betul layak dan belum tersentuh bantuan dari pemerintah.

‘Sekitar 250 paket sembako yang kami bagikan. Sembako terdiri dari beras, minyak, indomie, teh, dan susu. Selain pembagian paket sembako, mereka juga mengajak masyarakat untuk tetap melawan penyebaran virus covid-19 di tengah  pandemi virus corona ini,” katanya.

Sementara itu, Ketua IKA Smansa Makassar angkatan 2009, Azlan Syahreza berharap bantuan yang disalurkan tersebut dapat meringankan beban warga yang tak mampu.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat dan teman-teman yang telah bekontribusi ini mendapatkan keberkahan,” katanya.

Comment