oleh

Bayern Munchen Hancurkan Rekor Kandang Borussia Dortmund

-Bola, Sport-510 views

BERITA-SULSEL.COM – Bayern Munchen menang 1-0 di markas sang rival Borussia Dortmund pada pekan ke-28 Bundesliga 2019/20, Selasa (26/5/2020). Bayern tak cuma menang, tapi juga menodai sebuah catatan apik Dortmund asuhan Lucien Favre.

Joshua Kimmich mencetak gol penentu kemenangan Bayern di menit 43. Kemenangan ini membawa Bayern selangkah lebih dekat ke tangga juara.

Bayern besutan Hansi Flick tampil apik, terutama di segi defensif. Hasilnya, mereka menang dan tak kebobolan (clean sheet).

Bayern pun menjadi tim pertama yang meraih clean sheet dalam sebuah laga tandang melawan Bayern asuhan Lucien Favre di Bundesliga.

Favre melatih Dortmund sejak 2018. Sejauh ini, Dortmund era Favre sudah memainkan total 62 pertandingan di Bundesliga (M40 S13 K9).

Namun, sebelum pertandingan ke-62, melawan Bayern, Dortmund racikan Favre selalu bisa mencetak minimal satu gol di setiap pertandingan kandang mereka. Ini adalah pertama kalinya mereka gagal mencetak gol di kandang dan melihat lawannya pulang tanpa kebobolan (clean sheet).

Yang paling buruk, Dortmund bahkan dipaksa menelan kekalahan, dan kini tertinggal tujuh poin dari Bayern di puncak klasemen sementara. Saat ini, peluang juara Dortmund sudah hampir pasti musnah.

Bayern pantas berterima kasih kepada kiper Manuel Neuer. Berkat lima penyelamatannya, Bayern bisa melalui laga ini tanpa kebobolan.

Dortmund unggul jumlah tembakan 13 berbanding 11. Namun, kedua tim masing-masing mencatatkan lima tembakan tepat sasaran.

Hanya sayang bagi Dortmund, lima shots on target mereka melalui Mahmoud Dahoud (2), Raphael Guerreiro, Julian Brandt, dan Erling Haaland semuanya dimentahkan oleh Neuer. Sebaliknya, Bayern mendapatkan satu gol dari shots on target mereka.

sumber : bola.net

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed