Tiga Santri Luwu Utara Klaster Temboro Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

LUWU UTARA, BERITA-SULSEL.COM – Meski ada penambahan dua kasus konfirmasi positif covid-19 di Luwu Utara per tanggal 30 Mei 2020, tetapi kasus positif yang dinyatakan sembuh dari covid-19 juga bertambah.

“Hari ini berdasarkan informasi dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, ada tiga santri Temboro yang dinyatakan sembuh,” ungkap Jubir Penanganan Covid-19, Komang Krisna, Sabtu (30/5/2020), di Masamba.


Ketiga santri yang beralamat di Kecamatan Masamba ini adalah Andi Muhammad Ghazali Al Ghifari (Kamiri), Risal (Pongo), dan M. Rayhan Satria (Masamba).

Ketiganya akan dijemput oleh Tim Penanganan Covid-19 PSC Dinas Kesehatan Luwu Utara. Sebelumnya, Komang juga menyebutkan ada dua penambahan kasus positif dari hasil contact tracing di pasar Masamba dan skrining rapid test di RS Hikmah.

Dua penambahan kasus positif adalah berinisial BB (42) dan MF (22). Keduanya adalah warga Kecamatan Masamba, dan akan dibawa ke Makassar untuk dilakukan proses karantina. “Kasus positif berinisial BB berasal dari klaster pasar, sehingga sampai saat ini total kasus positif di Kabupaten Luwu Utara sampai hari ini sebanyak 43 kasus. 27 sembuh dan 16 masih dalam proses karantina,” jelas Komang.

Berikut perkembangan terbaru covid-19 di Lutra sampai 30 Mei 2020: untuk kasus orang dalam pemantauan (ODP), sejauh ini berjumlah 201. 191 selesai pemantauan dan 10 orang dalam proses pemantauan.

Sementara kasus pasien dalam pengawasan (PDP), dari 26 PDP, 25 di antaranya sembuh, dan satu PDP meninggal. Untuk kasus positif covid-19, sampai saat ini berjumlah 43 kasus, 27 orang sembuh, dan 16 orang proses karantina. (LH)

Comment