Tiga Dosen UNM Gelar PKM Peningkatan Kualitas Profesionalisme Guru di Pangkep

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Negeri Makassar (UNM) melakukan PKM Tentang Peningkatan Kualitas Profesionalisme Guru melalui pelatihan Model Pembelajaran diera Covid 19.

Kegiatan ini dilaksanakan secara online dan diikuti 20 peserta dari Kabupaten Pangkep, dilakukan secara virtual.


Tim pelaksana kegiatan, Dr. Syamsidah, M.Pd, Dra. Ratnawati,T.M.Hum dan Besse Qur’ani S.Pd. M.Pd. Pelatihan ini dibuka oleh Wakil Rektor IV UNM bapak Prof. Dr. Gufran D. Dirawan, M.EMD. dan menyampaikan dukungan yang luar biasa atas kegiatan ini.

Tiga Dosen UNM Gelar PKM Peningkatan Kualitas Profesionalisme Guru di Pangkep

Ketua Pengabdi UNM, Dr Syamsidah, M.Pd menuturkan, pengetahuan dan pemahaman dari setiap guru terkait model pembelajaran sangat penting. Selanjutnya dapat dituangkan dalam rencana pelaksanaan pembelajaran.

“Adapun luaran dari kegiatan ini, rencana pelaksanaan pembelajaran dengan mengaplikasikan model pembelajaran yang telah dipelajari. Pembimbingan lanjutan dari kegiatan ini dilakukan secara virtual melalui group watshap dan email,” ujarnya, Ahad, 31 Mei 2020.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat UNM, Prof Dr Ir Bakhrani A Rauf MT mengatakan, kegiatan yang dilakukan dosen pengabdi sangat bermanfaat dalam peningkatan kompetensi professional dan kompetensi paedagogik para guru.

Dr. Iswal, M.Pd, seorang peserta pelatihan merespon positif kegiatan. Ia berharap berharap kegiatan seperti ini dilanjutkan dimasa yang akan datang. (*)

Comment