oleh

Atasi Kejenuhan Siswa Selama Pandemi, Disdik Lutra Luncurkan Inovasi Pendidikan

-Daerah-61 views

LUWU UTARA, BERITA-SULSEL.COM – Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara melalui Dinas Pendidikan (Disdik) terus melakukan berbagai penyesuaian pembelajaran yang tidak membebani guru dan siswa, seiring perkembangan status pandemi covid-19.

Setelah melakukan proses belajar mengajar secara daring melalui beberapa aplikasi, Disdik Lutra kembali meluncurkan beberapa program guna menunjang proses pembelajaran tersebut. “Inovasi pertama kita lakukan adalah Guru Inspiratif,” ungkap Kadisdik Jasrum, Rabu (3/6/2020), di Masamba.

Menurut dia, inovasi ini adalah sebuah inovasi di mana peserta didik melakukan proses pembelajaran melalui materi yang telah disiapkan pada tayangan Lutra TV,” jelas Jasrum saat ditemui di ruang kerjanya.

Tidak sampai di situ, Disdik Lutra juga kembali meluncurkan inovasi yang diberi nama Guru Sahabat Siswa. “Beberapa bulan terakhir siswa kan hanya bisa belajar dari rumah. Tentu rasa rindu dengan teman, bahkan gurunya pun pasti ada. Olehnya itu, kami gagas inovasi Guru Sahabat Siswa,” terangnya.

Guru Sahabat Siswa ini, kata dia, merupakan program yang digagas guna mengatasi kejenuhan bagi para siswa dalam proses belajar. Nantinya, dalam inovasi ini, setiap guru diarahkan untuk mengumpulkan 5 – 10 siswa bersama orang tua siswa dalam satu wilayah.

“Di situ nantinya, selain mengajarkan pendidikan formal dan non formal, guru juga diharapkan dapat mengedukasi siswa, termasuk para orang tua siswa, terkait bagaimana menerapkan protokol kesehatan secara ketat guna mencegah penyebaran covid-19,” tandasnya. (ZV/LH)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed